Ganjar Pranowo Dielu-elukan Pelaku UMKM di Nganjuk

Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:07 WIB
Ganjar Pranowo saat menghadiri ulang tahun pertama UMKM Nganjuk di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Foto/Ist
NGANJUK - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dielu-elukan oleh para pelaku UMKM saat menghadiri acara ulang tahun pertama UMKM Nganjuk di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). Ucapan terima kasih terus mengalir dari pelaku UMKM secara langsung dan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Ganjar Pranowo ternyata memiliki andil cukup besar dalam pengembangan UMKM di Nganjuk. Berkat Ganjar, UMKM Nganjuk kini semakin berkibar.



"Hari ini adalah ulang tahun UMKM pertama Nganjuk. Terima kasih pak Ganjar, berkat bapak UMKM di Nganjuk semakin tumbuh dengan baik," kata Marhaen.

Marhaen menerangkan, dulu ia sengaja membawa rombongan baik dari dinas maupun DPRD dan perwakilan UMKM berkunjung ke Jateng. Tujuannya hanya satu, belajar pengelolaan UMKM dan pemerintahan pada Ganjar.

Alasannya, Ganjar dianggap sukses mengembangkan UMKM dan tata kelola pemerintahan. Khusus UMKM, prestasi Ganjar tak terbantahkan.

"Pak Ganjar ini prestasinya banyak sekali, yang sangat menonjol di bidang UMKM. Beliau ini punya banyak produk pendampingan untuk UMKM, termasuk kridit lunak UMKM di Jateng, tahun lalu saja mencapai Rp56 triliun," jelasnya.



Selain itu, banyak pula program lain yang digagas Ganjar dalam mendampingi UMKM. Misalnya Lapak Ganjar, Heterospace untuk pendampingan dan pelatihan, akses pemasaran, kerjasama dengan E-commerce raksasa nasional dan lainnya.

"Makanya kami waktu itu ingin berguru. Dan alhamdulilah, hari ini UMKM di Nganjuk sudah tumbuh, sudah ulang tahun yang pertama. Hari ini hadir 1.000 pelaku UMKM dan kami berharap mendapat motivasi dari bapak," terangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content