Satgas Yonif RK 115/ML Dorong Generasi Muda di Puncak Jaya Papua Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:00 WIB
Satgas Yonif RK 115/ML menggelar pembekalan nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Foto/Ist
PUNCAK JAYA - Satgas Yonif RK 115/ML menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda di Papua melalui kegiatan pembekalan materi nasionalisme dan wawasan kebangsaan.

Prajurit TNI dari Tanah Sanggamara ini mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Mulia di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.





Kunjungan Pasiter Satgas Letda Inf Hadi Priyono bersama dengan beberapa anggota pos pun disambut dengan antusias oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Mulia, Yusuf Kala'bunga.



"Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif RK 115/ML yang telah datang dan mau turun langsung untuk menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme di SMPN 1 Mulia," ungkap Yusuf Kala'bunga, seperti dikutip dari laman Kodamim TNI AD pada Sabtu (3/6/2023).

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta Tanah Air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dari siswa-siswi SMPN 1 Mulia khususnya," lanjutnya.

Dalam pemaparannya kepada siswa, Satgas Yonif RK 115/ML turut menyampaikan tentang sejarah masuknya Papua sebagai salah satu Provinsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More