Polres Cimahi Kerja Keras Usut Pembunuhan Anjanii Bee

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:59 WIB
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
CIMAHI - Empat bulan lebih kasus pembunuhan terhadap Intan Marwah Sofiyah alias Anjanii Bee (20) yang jasadnya ditemukan di tepi Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada awal Maret 2020 lalu hingga kini belum terungkap.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pelaku cukup rapi dan terorganisir dalam melakukan aksi kejinya. Pelaku pun diduga lebih dari satu orang sehingga butuh kerja keras untuk mengungkapnya. (BACA JUGA: Usai Ekspose, Kapolres Cimahi Serahkan Motor Curian ke Pemiliknya )

"Kami terus berupaya untuk mengungkap kasus ini, tapi memang masih kesulitan untuk menangkap pelaku," kata Yoris, Kamis (23/7/2020). (BACA JUGA: Sebelum Gelar Razia, Personel Satlantas Polres Cimahi Jalani Rapid Test )

Yoris mengemukakan, hingga saat ini ada sekitar 120 orang saksi yang diperiksa untuk mencari bukti siapa yang menghabisi korban. Mulai dari temannya, pacarnya, hingga keluarga korban. Namun hingga saat ini memang belum ada yang mengerucut kepada pelaku. (BACA JUGA: Sindikat Curanmor Dibekuk di Cimahi, 1 Pelaku Terpaksa Ditembak )

Pihaknya sempat mendapatkan informasi jika Anjanii Bee berpacaran dengan seorang narapidana. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mengejar yang bersangkutan. Hasilnya dia juga tidak terlalu berkaitan dengan kasus tersebut apalagi posisinya masih di dalam lapas.



Informasi lainnya, sehari sebelum ditemukan tewas korban sempat bertemu dengan seorang pria. Kemudian dilakukan pemeriksaan ke lokasi ternyata berada di depan hotel di Bandung.

Setelah dicek daftar tamu yang menginap di hari itu dan hari sebelumnya, tidak ada yang mengarah ke terduga pelaku. "Belum ada titik temu yang mengarah ke pelaku, tapi kami berusaha terus mengungkap kasus ini," ujar Kapolres Cimahi.

Sementara itu, Aceng Sana, orang tua Anjanii Bee, mengaku terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Namun hingga kini memang belum ada kabar baik mengenai perkembangan kasus tersebut.

Dia berharap kasus yang menimpa anaknya bisa segera terungkap siapa pelakunya. "Kami inginnya kasus ini cepat terungkap, supaya selesai dan diproses hukum," harap Aceng.
(awd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More