Takut Anaknya Jadi Korban, Sejumlah Emak-emak di Simalungun Nekat Tangkap Pengedar Narkoba

Rabu, 31 Mei 2023 - 03:58 WIB
Pelaku pengedar Narkoba saat diamankan polisi. (Ist)
SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengapresiasi keberanian sejumlah emak-emak yang menangkap pria diduga pengedar Narkoba . Peristiwa it terjadi di Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun.

Menurut Ronald, aksi nekat para emak-emak di Kecamatan Raya Kahean karena geram dan khawatir anak-anaknya menjadi korban kejahatan narkoba.

"Para ibu di kecamatan Raya Kahean geram, ada seorang pria warga kampung mereka diduga memperjual belikan narkoba,sehingga ramai-ramai mendatangi tempat tinggalnya dan menangkapnya," ujar Ronald.

Ronald mengatakan dari rumah pria berinisial WM (23) emak-emak dan warga menemukan sabu-sabu dengan berat 4,16 gram yang diduga akan diedarkan atau diperjual belikan.

"Sabu-sabu yang ditemukan di rumah WM sebanyak 21 paket kecil dengan berat 2,97 gram dan 1 paket besar dengan berat 1,19 gram. Selain itu ada juga ditemukan barang bukti timbanhan digital," sebutnya.



Baca: Polres Sampang Bekuk 9 Pelaku Kriminal, 1 Mantan Kades.

Kapolsek Raya Kahean AKP Jeresman Sitinjak yang menerima informasi adanya pelaku kejahatan narkoba diamankan sejumlah emak-emak langsung turun ke lokasi kejadian mengamankan pelakunya.

Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka WM dibawa ke Mapolres Simalungun.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More