Jagoan Demokrat pada Pilkada Bulukumba Berpotensi Berubah

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:45 WIB
Surat tugas dari Demokrat untuk pasangan Andi Hamzah Pangki dan A Murniaty Makking disebut sudah habis masa berlakunya. Foto/dok SINDOnews
BULUKUMBA - Jagoan Partai Demokrat pada Pilkada Bulukumba 2020 berpotensi berubah dan beralih ke kandidat lain. Musababnya, pasangan kandidat yang diberikan surat tugas yakni Andi Hamzah Pangki (AHP) dan A Murniaty Makking (AMM) belum mencukupkan dukungan. Padahal, masa surat tugas tersebut sudah habis.

Ketua Bappilu DPW Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, menyampaikan pihaknya sebenarnya sangat mendukung kadernya yakni AMM, Ketua Demokrat Bulukumba. Hanya saja, AMM bersama AHP tidak kunjung mampu menggenapkan 8 kursi sebagai syarat untuk maju pada pesta demokrasi di Kabupaten Bulukumba.



"Demokrat sudah memberikan kepada yang bersangkutan selaku Ketua DPC (Demokrat) Bulukumba. Harusnya tanya kepada bu Murni karena setahu saya sudah habis masa berlakunya (surat tugas), cuma saya lupa tanggal berapa," ujar Selle, Kamis (23/7/2020).

Dalam Partai Demokrat, Selle menjelaskan ada mekanisme yang berjalan dan itu harus dilaksanakan. Sekarang, lanjut dia, saatnya berbicara kepentingan lebih besar, kepentingan partai.



”Kita sudah berikan komitmen, jika kader punya niatan kita support, tetapikan bukan hanya Demokrat penentu, ada partai lain, dan ternyata dia (AMM) tidak memperlihat progres,” jelasnya.

Pasca berakhirnya surat tugas AMM, Salle mengaku peluang usungan Demokrat ke bakal calon bupati lainya sangat terbuka lebar. Khususnya pada mereka yang telah menjalankan mekanisme, salah satunya mendaftarkan diri saat dibukanya penjaringan partai di tingkat kabupaten.



Ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Dia mengaku juga tidak mengetahui jika masa berlaku surat tugas yang diterimanya telah habis. ”Tidak tahu mi, saya konfirmasi dulu,” singkatnya.

Sekadar diketahui, saat dibukanya penjaringan bakal calon bupati, ada beberapa figur yang telah mendaftarkan diri mengejar dua kursi di Demokrat. Di antaranya yakni Andi Irwan Nur, Andi Manttampawali, Muhamamad Yusuf, Andi Hamzah Pangki, Muh Ramli Lantara, Jamalauddin M Syamsir dan Andi Zulkarnain Pangki.
(tri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More