Pemuda Gunungkidul Tewas Tertembus Peluru Polisi saat Dangdutan, Kapolsek Girisubo Dicopot

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:22 WIB
Kapolsek Girisubo, AKP Isnaini menandatangani berita acara serah terima jabatan (Sertijab) dirinya. Foto/Ist.
GUNUNGKIDUL - Kapolsek Girisubo, Polres Gunungkidul, AKP Isnaini dicopot dari jabatannya, usai tewasnya seorang pemuda bernama Aldi Apriyanto (19). Pemuda asal Girisubo tersebut, tewas diacara pagelaran dangdut akibat tertembus peluru tajam dari senjata laras panjang SS1 yang ditenteng oleh anggota Polsek Girisubo, Briptu MK.



Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Girisubo, dan Kapolsek Rongkop, Polres Gunungkidul, di Aula Patriatama Polres Gunungkidul, Kamis (18/5/2023).

Jabatan Kapolsek Girisubo, kini diisi oleh AKP Agus Supriyatna yang sebelumnya merupakan Kapolsek Rongkop. Kemudian jabatan Kapolsek Rongkop, diemban oleh AKP Mursidiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagstrajemen dan RB Bagren Polres Gunungkidul. "AKP Isnaini, kini bertugas sebagai Pama Yanma Polda DIY," ujar Edy.



Dalam amanatnya, Edy menyampaikan, kegiatan tersebut adalah mutasi rutin yang dilaksanakan di Jajaran Polda DIY. Dia berpesan, agar jajarannya meningkatkan Harkamtibmas dan pelayanan kepada masyarakat.

Edy mengakui, mutasi jabatan Kapolsek Girisubo tersebut, memang ada kaitannya dengan peristiwa tewasnya pemuda akibat tertembak saat pagelaran dangdut beberapa hari lalu. "Iya memang ada kaitannya," ungkapnya.



Dia mengimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gunungkidul. Dan tetap berkoordinasi, tetap bersilaturahmi dan tetap menjaga persaudaraan.

Kepada panitia kegiatan pentas musik, dia mengimbau untuk melaksanakannya pada siang hari dan tidak dilaksanakan pada malam hari. Imbauan tersebut diharapkan juga dilaksanakan pada semua masyarakat. "Karena kalau malam hari, masyarakat tidak tahu siapa pengunjung yang hadir dan rentan terjadi kerusuhan seperti kemarin," pungkasnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content