Cuaca Ekstrem Landa DIY, BPBD: Dampak Siklon Herman

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:00 WIB
Cuaca ekstrem yang melanda wilayah DIY mengakibatkan pohon tumbang hingga rumah rusak ringan karena atapnya beterbangan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
YOGYAKARTA - Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah kawasan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengakibatkan terjadinya pohon tumbang hingga rumah rusak ringan karena atapnya beterbangan. Terjangan cuaca ekstrem ini merupakan dampak Tropical Siklon Herman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Biwara Yuswantara mengatakan dampak dari Siklon Herman terakhir pada Kamis (30/3/2023) kemarin.



Hujan disertai angin kencang terjadi di beberapa tempat hingga menyebabkan banyak pohon tumbang, rumah roboh maupun rusak ringan dan atap berterbangan.

"Juga ada beberapa rumah sampai roboh, juga ada pohon tumbang yang mengganggu jalan," kata Biwara, Jumat (31/3/2023).



Peristiwa Kamis kemarin diawali dengan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di mana pada Pukul 13.30 WIB berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Selanjutnya pada pukul 13.40 WIB di wilayah DIY berlangsung hujan petir dan angin kencang hingga pukul 15.40 WIB.



Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir/ kilat dan angin kencang terjadi di wilayah Bantul dan Kota Yogyakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More