Aplikasi MANTAP Diperkenalkan, Presiden Jokowi Minta Agar Diimplementasikan di Seluruh Indonesia

Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:41 WIB
Presiden kemudian meminta agar Menteri Tenaga Kerja mendukung integrasi aplikasi MANTAP ke dalam Program Kerja Kementerian Tenaga Kerja. Hal ini kemudian ditindaklanjuti oleh Menaker Ida dengan memerintahksn Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Tenaga Kerja Muchamad Yusuf untuk dapat mengintegrasikan aplikasi ini dengan program kerja Kemenaker terkait.

Dalam pidato peresmian Papua Youth Creative Hub, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan memberikan apresiasi atas diluncurkannya empat aplikasi di Papua Youth Creative Hub, salah satunya MANTAP. Kepala BIN meminta dukungan semua pihak agar keempat aplikasi ini dapat di implementasikan secara masif di seluruh Indonesia.

Aplikasi MANTAP ini ditargetkan mengurangi angka pengangguran di seluruh Indonesia serta meningkatkan akses ke pelatihan dan peningkatan keterampilan generasi muda di seluruh Indonesia.

Aplikasi ini dikembangkan atas kerja sama sebuah Yayasan Pendidikan Lokal Papua yang dibina oleh Papua Muda Inspiratif, dan bermitra dengan PT Entomo Pratama Indonesia. Saat ini, aplikasi ini sudah dapat diunduh di Playstore.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More