Posko Pencarian Korban Kecelakaan Heli Rombongan Kapolda Jambi Dibubarkan

Kamis, 23 Februari 2023 - 11:11 WIB
Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Yoswinarso secara resmi membubarkan operasi pencarian korban kecelakaan heli rombongan Kapolda Jambi. (Ist)
JAMBI - Wakapolda Jambi , Brigjen Pol Yudawan Yoswinarso secara resmi membubarkan operasi pencarian korban kecelakaan heli rombongan Kapolda Jambi.

"Pembubaran posko dalam rangka evakuasi helikopter Bell 412 SP 3001 Porli termasuk yang ada di Kerinci dinyatakan selesai," ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Untuk langkah-langkah lainnya, kata Yuda, akan dilengkapi di antaranya dengan merencanakan mengambil bangkai heli.

"Untuk pengambilan bangkai masih menunggu kepastiannya. Secara detailnya masih menunggu informasi dari Kakorpolairud," tegasnya.

Sebelumnya, proses evakuasi helikopter direncanakan akan berlangsung minggu depan. "Nanti akan ada tim dari Baharkam dan Kakorpolairud. Mereka akan berkoordinasi," ungkapnya.

Baca: Jembatan Penghubung 2 Kelurahan di Lampung Utara Ambrol, Akses Terputus.

Seperti diketahui, helikopter milik Polri jenis Bell 412 yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan jatuh di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Beruntung, setelah 3 hari 2 malam tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban melalui jalur udara yang cukup dramatis.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content