Pemudik Harus Berhati-hati saat Melintasi Jalan Ini

Sabtu, 11 Juli 2015 - 21:53 WIB
Pemudik Harus Berhati-hati saat Melintasi Jalan Ini
Pemudik Harus Berhati-hati saat Melintasi Jalan Ini
A A A
BIMA - Para pemudik dari Nusa Tenggara Timur (NTT) diimbau berhati-hati saat melewati Jalan Gatot Subroto Kelurahan Karara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Sebab, jalan tersebut licin dan berpasir.

Sabtu (11/7/2015), puluhan kendaraan tiba-tiba oleng saat melintasi jalan tersebut. Menurut Iwan Kurniawan, salah seorang warga yang melihat langsung kejadian itu, kejadian berawal dari tabrakan antara bus dan mobil pikap.

Bus yang datang dari arah barat (Terminal Dara) hendak menuju Terminal Sape dengan membawa puluhan penumpang, tiba-tiba oleng ke jalur kanan dan menabrak mobil pikap yang datang dari arah berlawanan. Bus akhirnya tergelincir di parit bahu kanan jalan, sementara pikap terlempar ke bahu kiri jalan.

Sebelum kecelakaan terjadi, bus yang melaju dengan kecepatan sedang ini,tiba-tiba terlihat oleng dari belasan meter sebelum akhirnya menabrak mobil pikap yang juga oleng dari arah berlawanan.

Lanjut Iwan, kondisi jalan yang sangat licin juga dirasakan oleh para pengendara sepeda motor. Belasan motor tiba-tiba tergelincir, pengendaranya terjatuh. Kejadian ini terjadi tepat beberapa saat setelah bus dan mobil pikap kecelakaan.

Berdasarkan pengamatan, kondisi jalan licin karena banyak tumpahan minyak dari kendaraan truk-truk besar yang melintas maupun banyak pasir halus yang diduga akibat erupsi Gunung Raung.

Selain itu, kecelakaan kerap terjadi karena ruas jalan yang menghubungkan Sumbawa-Sape ini sangat sempit.

Warga berharap, pemerintah bisa memperlebar jalan ini agar kecelakaan yang kerap terjadi di lintas jalan tersebut tidak terjadi lagi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4348 seconds (0.1#10.140)