Kenal di Media Sosial, Pria Turki Nekat ke Indonesia Lamar Gadis asal Bone

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:35 WIB
Ilustrasi pernikahan. Foto: Istimewa
BONE - Seorang gadis asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Meiria Anjarsari, tidak pernah menyangka perkenalannya dengan Omer Karakaya pria asal Turki, akan berbuah manis.

Setelah dipertemukan melalui aplikasi pencari jodoh di media sosial, keduanya akhirnya memutuskan menikah.

"Kami berkenalan lewat aplikasi di media sosial, pada akhir 2019 lalu. Dari pekernalan itu, kami saling bertukar nomor WhatsApp dan mulai rutin berkomunikasi," kata Meiria, kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).



Diakuinya, hubungan mereka terkendala oleh bahasa yang berbeda. Untuk berkomunikasi, keduanya pun memakai aplikasi terjemahan, karena saling tidak mengerti bahasa satu sama lain.



"Kami menjalin hubungan selama tiga tahun dengan bahasa dan jarak yang sangat jauh. Setelah tiga tahun itu, dia akhirnya melamar saya. Saat itu, saya sangat kaget dan tidak pernah menyangka," jelasnya.

Anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Surna dan almarhum Ramli ini pun menantang Omer, jika benar serius untuk datang ke Indonesia dan menyatakan lamaranya itu secara langsung.

Ternyata, Omer serius. Dia datang ke Indonesia dan langsung melamar Meiria, dengan mahar emas dan uang tunai Rp50 juta. Keduanya pun melangsungkan pernikahan, pada Kamis 9 Februari 2023.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More