15 Pekerja Disandera KKB di Nduga Berhasil Dievakuasi TNI-Polri

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:54 WIB
Proses evakuasi 15 pekerja yang disandera KKB di Distrik Paro, Nduga, Papua Pegunungan oleh TNI-Polri menggunakan helikopter. Foto/Kodam XVII/Cenderawasih
JAPAYURA - Sebanyak 15 pekerja yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Nduga, Papua berhasil dievakuasi oleh personel TNI-Polri. Operasi penyelamatan menggunakan 3 unit helikopter.

"Bahwa 15 warga sipil yang disandera oleh gerombolan KST (KKB), saat ini berhasil diamankan dan dievakuasi oleh aparat gabungan TNI/Polri di Distrik Kenyam, Kabupaten," kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muh. Saleh Mustafa dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023).



Pangdam menjelaskan, proses evakuasi 15 warga sipil tersebut melibatkan TNI-PolrI.

"Saat ini para warga sipil tersebut berada di Kenyam dan mendapatkan perawatan dari Tim Medis. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya, sehingga proses evakuasi para warga sipil pekerja pembangunan Puskesmas dapat berjalan aman dan lancar," ujar Pangdam.



Para pekerja bangunan itu sebelumnya sempat diancam akan dibunuh oleh KKB pimpinan Egianus di Distrik Paro, Nduga, Papua Pegunungan.

Komandan Satgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani menyatakan, para pekerja itu sedang membangun Puskesmas dan rumah petugas kesehatan di Distrik Paro.



"Mereka baru saja tiba di Timika dan akan langsung diperiksa kesehatannya," kata Kombes Faizal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More