Nahdliyin Senang, Masjid di Sekitar Stadion Gelora Delta Sediakan Makan dan Minum Gratis

Selasa, 07 Februari 2023 - 13:35 WIB
Kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo tumpah ruah dengan warga nahdliyin dan masyarakat yang ingin menghadiri Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU, Selasa (7/2/2023). Foto/SINDOnews/Abdul Hakim
SIDOARJO - Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) tumpah ruah dengan warga nahdliyin dan masyarakat yang ingin menghadiri Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU.

Jalan-jalan utama maupun alternatif menuju kawasan Delta juga kian padat dengan pemandangan lautan putih para jamaah. Untuk membantu kelancaran pergerakan jamaah dan lalu lintas, ribuan personel polisi, TNI dan Banser tampak berjaga di berbagai titik.



Jutaan warga nahdliyin yang menghadiri resepsi puncak 1 Abad NU membuat keberkahan para penjual makanan. Namun saking banyaknya jamaah, tak sedikit warung-warung itu kehabisan dagangannya.

Beruntung, para jamaah tak sampai kelaparan. Sebab, masjid maupun musala di sekitar Stadion Gelora Delta umumnya menyediakan makanan dan minuman gratis bagi jamaah. Ini seperti tampak di sejumlah masjid di kawasan Perumahan Kahuripan, Sumput.



Di Masjid Al Chusaini ini, sajian makan dan minuman gratis laris manis. Sejak Senin (6/2/2023) malam, takmir masjid setempat menyediakan aneka konsumsi untuk warga nahdliyin.

Takmir memasang meja di sisi kanan masjid. Di atas meja, tampak tersedia tumpukan snack dalam bungkus kertas cokelat. Di sampingnya, juga ada dua baskom besar berisi sayur dan ikan goreng. Nasi juga tersedia penuh di sebuah kontainer.



"Monggo, silakan ambil makanannya dan istirahat di sini," ujar Haryono, salah satu pengurus takmir Masjid Al Chusaini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More