Ananda George Bacaleg Perindo Disambut Bak Prabu Siliwangi, Warga Berebut Foto Bareng

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:34 WIB
Ananda George Bacaleg Perindo disambut bak Prabu Siliwangi, warga pun berebut foto bareng. Foto: iNewsTV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Kehadiran aktor An An Kusmardian atau dikenal dengan nama Ananda George ke acara peringatan hari jadi ke-53 tahun Padepokan Pencak Silat Padjadjaran , Senin (30/1/2023) disambut antusias warga. Mereka bahkan berebut berfoto bersama dengan sang Prabu Siliwangi dalam serial televisi Raden Kian Santang.

Saat hadir, Ananda George mengenakan kostum Prabu Siliwangi, yang biasa dipakai saat berperan di sinetron tersebut.



Seusai acara, Ananda George yang merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) daerah pemilihan (dapil) Jabar XI yang meliputi Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Garut, itu diserbu para penggemar.

Mereka meminta foto bersama dengan sang aktor. Dengan ramah, Ananda George pun melayani foto bersama para penggemar. Satu persatu penggemar foto bersama Anada George.



An An Kusmardian mengatakan, kedatangannya ke Tasikmalaya ini menghadiri undangan hari jadi Pedepokan Pencak Silat Padjdjaran Pusat dan ulang tahun ke-93 tahun Uyut Sany yang merupakan pendiri padepokan dan sampai sekarang masih terus melestarikan seni budaya Sunda.

"Saat ini, saya mendirikan Pasebbu atau Paguyuban Seni dan Budaya Punggawa Kang Prabu sebagai wadah bagi para seniman dan budayawan, serta masyarakat untuk melestarikan budaya lokal," kata Ananda George.



Diberitakan sebelumnya, selain hari jadi, acara itu juga digelar dalam rangkaian Tasyakur Milangkala ke-93 tahun Guru Besar dan Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Padjadjaran. Sejumlah tamu datang dari berbagai kerajaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kehadiran Ananda George, aktor pemeran Prabu Siliwangi di lokasi acara, mendapatkan sambutan khusus dari Pimpinan Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Rd H Sany Wijaya Nata Kusumah yang kini berusia 93 tahun.

Guru besar sekaligus Ketua Umum Padepokan Padjdjaran Rd H Sany Wijaya Nata Kusumah mengatakan, merasa bersyukur masih bisa merayakan hari jadi padepokan. "Semoga Padepokan Pencak Silat Padjadjaran terus melestarikan seni budaya bela diri tradisional bangsa agar tidak tergerus oleh seni budaya dari luar. Saya berharap seni dan budaya Sunda bisa terus bertahan dan lebih dikenal secara luas," katanya.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More