Manado Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 7 Penerbangan Ditunda

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:20 WIB
Hujan disertai angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Manado, berdampak terhadap penerbangan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Foto/MPI/Subhan Sabu
MANADO - Kota Manado diterjang hujan lebat, disertai angin kencang, Jumat (27/1/2023). Kondisi ini mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, tertunda.



Ada tujuh penerbangan yang harus ditunda keberangkatannya dan tiga penerbangan yang terpaksa dialihkan akibat hujan lebat disertai angin tersebut. Hal ini terpaksa dilakukan, untuk keselamatan penerbangan.

Cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang tersebut, diakui General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai berdampak pada sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.





"Ada tujuh penerbangan yang tertunda. Yakni Garuda dengan nomor penerbangan GA 601 rute Manado-Jakarta; Batik Air ID 6271 rute Manado-Jakarta; Citilink QG 301 rute Manado-Jakarta; WingsAir IW 2174 rute Manado-Ternate; WingsAir IW 1160 rute Manado-Naha; Lion Air JT 796 rute Manado-Sorong; dan Lion Air JT 741 rute Manado-Makassar," jelasnya, Jumat (27/1/2023)

Selain penundaan penerbangan, kata Minggus, ada tiga pesawat yang harus dialihkan penerbangannya akibat cuaca buruk, berupa hujan lebat disertai angin yang mengguyur wilayah Kota Manado tersebut.

Tiga penerbangan yang harus dialihkan, yaitu penerbangan Batik Air ID 6274 rute Jakarta-Manado yang dialihkan ke Makassar; Citilink QG 300 rute Jakarta-Manado yang dialihkan ke Palu; dan Garuda GA 600 rute Jakarta-Manado yang dialihkan ke Ternate," urainya.



Minggus menegaskan, meski beberapa penerbangan tertunda, namun situasi di Bandara Samrat masih kondusif. "Untuk status genangan air di apron dan runway masih terpantau aman terkendali," terangnya.

Dia juga menambahkan, semua penumpang tetap menunggu di ruang tunggu bandara. "Kami secara berkala memberikan informasi terbaru tentang status penerbangan kepada penumpang di bandara," pungkasnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More