Bobby Nasution: Saya Benci Premanisme

Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:30 WIB
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution. Foto: Istimewa
MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku tidak membenci kelompok atau organisasi kepemudaan (OKP). Namun dia tegas mengatakan, benci aksi premanisme.

Menurutnya, aksi-aksi premanisme menjadi salah satu penghambat utama pertumbuhan ekonomi di Medan. Karena banyak investor enggan berinvestasi akibat banyaknya preman dan maraknya aksi premanisme.

"Saya nggak pernah benci kepada OKP. Saya hanya benci kegiatannya (premanisme) saja. Saya nggak ada benci OKP A, OKP B, OKP C, nggak ada," tegas Bobby, Jumat (20/1/2023).



Untuk itu, Bobby meminta para camat untuk memperhatikan bawahannya. Bobby tidak ingin ada struktur di pemerintahan seperti kepala lingkungan (kepling) yang ikut bergabung dengan OKP berbau premanisme.



"Jadi tolong teman-teman kecamatan yang wilayahnya wilayah ekonomi dijaga pak, dijaga betul, dijaga mulai dari perangkatnya pak dilihatin, kalau bisa kepling-keplingnya itu pak, jangan ada yang terlibat dari OKP yang berbau premanisme lah," bebernya.

Bobby menyebut, jika ada perangkat pemerintah di kecamatan yang ikut ke OKP itu, maka informasi soal investasi akan bocor. Hal ini yang kemudian menyebabkan investasi di Medan menurun.



"Karena kalau perangkat kalian saja sudah membelok ke salah satu OKP, tentunya informasi-informasi jika ada nanti yang buka bisnis buka pabrik di situ, contoh pak keplingnya tahu, 'nah lahan baru kita itu' katanya," jelasnya.

Menantu Presiden Jokowi itu bukan kali pertama menyinggung soal preman yang berkedok OKP. Sebelumnya, saat membuka Pos Bloc Medan, Bobby sempat menyinggung preman berkedok OKP dengan ciri-ciri berseragam loreng oranye.

"Ini PR kita bersama untuk menjaganya. Pada saat transit, masih diganggu juga ini pak. Kultur di daerah sini pak, kultur premanismenya tinggi," pungkasnya.
(san)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More