Tinjau Kebakaran, Kapolda Minta Labfor Kerja Cepat

Senin, 11 Mei 2015 - 12:26 WIB
Tinjau Kebakaran, Kapolda Minta Labfor Kerja Cepat
Tinjau Kebakaran, Kapolda Minta Labfor Kerja Cepat
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali meninjau langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Pasar Johar Semarang. Jenderal dua bintang ini berjalan kaki ke lokasi kios yang terbakar, dan mengajak bicara para pedagang.

Dia menyatakan, hari ini akan dilakukan penyelidikan oleh Tim Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri Cabang Semarang.

"Ini yang terbakar hampir dua pertiga seluruh bangunan pasar. Labfor akan mulai bekerja. Nanti secepatnya akan disampaikan hasil penyelidikannya. Secepatnya. Namun, hasilnya harus akurat," kata Nur Ali, di TKP, Senin (11/5/2015).

Untuk mengantisipasi penjarahan, pihaknya menyiagakan personel termasuk dari Polrestabes Semarang. "Rekan-rekan lihat sendiri, polisi berjaga terus," tambahnya.

Dugaan awal, kata Nur Ali, kebakaran disebabkan korsleting arus listrik di Kios Pada Suka, lantai dua. Ada dua saksi yang sudah diperiksa. Masing-masing pemilik kios Pada Suka dan penjaga pasar.

"Untuk penyebab pastinya menunggu hasil penyelidikan labfor," kata Nur Ali.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, mengatakan kondisi TKP sudah mulai dingin. "Sudah bisa diinjak. Ini masih di lokasi. Rencana labfor akan mulai penyelidikan pukul 10.00 WIB ini," tambahnya.

Pantauan di lokasi, pukul 10.10 WIB, Tim Labfor sudah tiba di TKP. "Ini baru mau mulai penyelidikan. Tapi lihat TKP nya dulu," kata Kepala Pus Labfor Bareskrim Polri Cabang Semarang Kombes Pol Setiani.

Baca juga:
Api Masih Berkobar di Pasar Johar
Kebakaran Belum Padam, 18 Unit Damkar Disiagakan
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)