Pedagang Pasar Johar Akan Ditampung di Pasar Ikan Higienis

Minggu, 10 Mei 2015 - 03:16 WIB
Pedagang Pasar Johar Akan Ditampung di Pasar Ikan Higienis
Pedagang Pasar Johar Akan Ditampung di Pasar Ikan Higienis
A A A
SEMARANG - Pedagang Pasar Johar Kota Semarang yang menjadi korban kebakaran pada Sabtu (9/5/2015) malam hingga dini hari ini akan ditampung sementara di Pasar Ikan Higienis di Kelurahan Rejomulyo.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, kepolisian, dan lain sebagainya.

"Kami memutuskan untuk mengambil langkah-langkah strategis," katanya kepada wartawan, Minggu (10/5/2015) dini hari.

Siang nanti, lanjut pria yang akrab disapa Hendi ini, pihaknya bersama BPBD Jateng, kepolisian, TNI akan menyiapkan armada truk untuk membawa barang dagangan ke Pasar Ikan Higienis. "Ini hanya untuk penampungan sementara," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga akan segera mengeluarkan surat tanggap darurat selama 14 hari. Terkait dengan jumlah kerugian, pihaknya masih melakukan inventarisir. "Estimasinya sekitar 5.000 pedagang, tapi belum detail, karena api belum padam," ujar Hendi.

Pemkot Semarang bersama instansi lain juga akan membuat posko di depan Pasar Johar.

"Saya harap masyarakat jangan panik. Kami akan segera melakukan upaya strategis supaya pedagang lebih nyaman," pungkas politikus PDIP ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)