Perang Antar Geng, Warga Rusun Ditangkap

Sabtu, 09 Mei 2015 - 02:00 WIB
Perang Antar Geng, Warga...
Perang Antar Geng, Warga Rusun Ditangkap
A A A
SEMARANG - Petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Gayamsari Semarang menangkap seorang pemuda bernama Hendar Adi Arianto (24), karena membacok warga saat terjadi perang antar geng.

Pelaku yang tinggal di Rusun Kaligawe Semarang ini mengaku anggota Geng Kaligawe. Sementara korbannya adalah Geng Sleko. Dua geng ini sering berseteru.

"Adik saya dibacok anggota Geng Sleko. Akhirnya tiap keluar, saya bawa senjata tajam pedang disembunyikan di jok motor. Buat jaga – jaga," akunya di Mapolsek Gayamsari, Jumat (8/5/2015).

Hingga, Minggu 19 April 2015 sekitar pukul 06.30, pelaku Hendar dan dua temannya yang kini buron, bertemu anggota Geng Sleko bernama M. Zulfaini (18).

Zulfaini saat itu berboncengan dengan temannya menggunakan motor Mio warna merah H 4473 DH. Meskipun mengetahui Zulfaini bukanlah yang membacok adiknya, namun pelaku tetap emosi dan mengejar.

Korban bersembunyi di SPBU Kaligawe. Di situlah pelaku berhasil menemukan korban dan membacoknya.

"Mereka lari, saya bacok korbannya di punggung. Motor mereka ditinggal, kami bawa ke Rusun Kaliagwe dan kami rusak," tambah pelaku.

Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto, menyebut dua pelaku lain sampai sekarang masih buron. Pihaknya sudah mengantongi identitas masing- masing pelaku itu.

"Masih dikejar. Kami akan koordinasi dengan Polsek Semarang Utara. Geng Sleko itu di daerah Semarang Utara. Koordinasi agar tidak ada lagi aksi balas dendam," kata Dili.

Tersangka kini ditahan di Polsek Gayamsari. Alat buktinya ada tiga senjata tajam, termasuk sebilah celurit dan pedang bergerigi. Motor korban juga diamankan polisi. Tersangka dijerat Pasal 170 KUHP, ancaman maksimalnya penjara 7 tahun.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)