Jenglot Berambut Putih Hebohkan Warga Panjang Jiwo

Jum'at, 08 Mei 2015 - 17:54 WIB
Jenglot Berambut Putih Hebohkan Warga Panjang Jiwo
Jenglot Berambut Putih Hebohkan Warga Panjang Jiwo
A A A
SURABAYA - Warga Kelurahan Panjang Jiwo, Kecamatan Wonocolo, Surabaya dihebohkan dengan penemuan jenglot berambut putih. Jenglot yang ditemukan di pemakaman umum ini memiliki panjang sekitar 20 centimeter.

Selain memiliki taring, Jenglot berwarna hitam juga memiliki kuku yang tajam di bagian tangan dan kaki. Sementara rambutnya terlihat panjang melebihi ukuran tubuh.

Syahroni, Warga Panjang Jiwo, Surabaya mengungkapkan jenglot tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB tadi, oleh salah satu warga bernama Sugiono.

"Tadi pagi ditemukan di area pemakaman warga. Tepat di sebelah punden," kata Syahroni, Jumat (8/5/2015).

Dijelaskan, saat itu ada salah satu warga yang meninggal sehingga harus dimakamkan di pemakaman umum. Beberapa warga terlibat dalam penggalian makam termasuk Sugiono.

Saat menggali itu, disisa gundukkan tanah, tiba-tiba Sugiono menemukan ada boneka kecil. Setelah dibersihkan dari sisa-sisa tanah ternyata boneka kecil itu adalah jenglot.

"Setelah ditemukan, jenglot itu ditaruh di kotak kaca dan kemudian di TPQ Al Isitiqomah yang tak jauh dari pemakaman umum," pungkasnya.

Dalam kotak kaca ini, Jenglot diberikan bantalan kapas berwarna putih dengan kaca transparan. Sehingga, sejumlah warga yang penasaran dapat melihat dengan jelas bentuk makhluk yang konon penghisap darah ini.

Tak hanya itu, warga menempatkan kotak amal di samping kotak Jenglot. Sedianya, uang tersebut akan digunakan untuk meneruskan pembangunan Masjid Al IStiqomah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)