Tawarkan Sensasi Bersantap di Hutan

Kamis, 07 Mei 2015 - 09:30 WIB
Tawarkan Sensasi Bersantap di Hutan
Tawarkan Sensasi Bersantap di Hutan
A A A
YOGYAKARTA - Sensasi lain akan dirasakan pengunjung jika datang ke restoran Forest Kitchen and Gelato. Interior modern yang dipadupadankan dengan berbagai walpaper dan lukisan bernuansa hutan serta didominasi warnabroken whitedan hijau muda menjadi ciri khas restoran berkonsep garden ini. Suasana seperti ini sengaja diciptakan restoran Forest Kichen & Gelato, layaknya di sebuah hutan namun dapat menikmati makanan khas westerndan oriental.

Ketika berwisata ke Kota Yogyakarta tak ada salahnya singgah di restoran yang beralamat di Jalan Laksda Adi Sucipto KM 6,7 No 48 Yogyakarta. “Resto ini terdiri dari 3 lantai, lantai satu dimanfaatkan untuk sasaran keluarga, lantai dua untuk meeting room, sedangkan untuk lantai tiga kami sasarkan pada lounge. Bagian roof topini yang kami maksimalkan seperti sebuah garden, inspirasinya ya seperti makan di kebun sendiri,” ujar Supervisor Forest Kitchen and Gelato, Arnia Pravitasari, kemarin.

Forest Kichen & Gelato memiliki menu unggulkan, seperti bebek crispy, steak tenderloin, ayam wangi, dan nasi goreng dua rasa. Salah satu menu yang menyita perhatian adalah menu ayam wangi. Bahan yang disiapkan untuk membuat resep ini, yakni daging ayam yang sudah difilet, tauco, bumbu rempah, kemudian dicampur bubuk merah khas China ditambah tepung kanji dan tepung terigu.

“Setelah itu, ayam digoreng, kemudian ditiriskan, makanan ini cenderung berasa gurih, pedasnya dari sambal spesial olahan ala chefkami,” kata Pipit sapaan akrab supervisor restoran itu. Selain itu, ada juga menu lain yang dapat dinikmati, yaitu nasi goreng dua rasa diolah khusus, yakni ada rasa pedas dan rasa gurih, tergantung anda ingin mencicip yang mana.

Setelah makan besar, pengunjung bisa memesan makanan penutup berupaice creamgelato dengan berbagai macam pilihan rasa. “Menu makanan di tempat ini cukup terjangkau dan untuk minuman kami banderol dengan harga mulai Rp8.000, sedangkan untuk makanan mulai Rp25.000, khusus ditawarkan dengan harga Rp15.000,” katanya.

Rosi, salah satu pengunjung mengaku, kerap ke tempat ini selain gemar memesan nasi goreng dua rasa. Mahasiswi universitas negeri di Yogyakarta ini juga hobi mencicipi gelato yang menjadi favoritnya. “Biasanya kalau ke sini saya sering pesan gelato rasa tiramisu. Gelato di tempat ini berbeda tekstur dan rasanya tidak seperti di tempat lain,” tuturnya.

Windy Anggraina
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)