30 Peserta Bencmarking Studi Banding ke Filipina

Rabu, 06 Mei 2015 - 10:51 WIB
30 Peserta Bencmarking Studi Banding ke Filipina
30 Peserta Bencmarking Studi Banding ke Filipina
A A A
BANDUNG - Rombongan Bencmarking Pendidikan dan Pelatihan Tingkat II Badiklatda Provinsi Jawa Barat yang berjumlah 35 orang diterima Duta Besar berkuasa penuh untuk Negara Filipina Letjen (Purn) Jonny J Lumintang saat kunjungan ke KBRI Manila, di Filipina.

Kunjungan yang terdiri atas 30 peserta dan panitia pe nyeleng gara itu dipimpin Kepala Bi dang Diklat Kepemimpinan dan Fungsional Budy Hermawan. Rombongan peserta sejum lah 30 orang serta para Widyais wara sejumlah 5 orang. Peserta terdiri atas dua orang dari BPKP Provinsi, tujuh orang dari kementerian, serta 21 orang dari provinsi serta ka bupa ten/ - kota di Indonesia.

Dalam sambutannya , Duta Besar RI untuk Filipina menyatakan Filipina ada lah negara di Asia yang memiliki po tensi perekonomian sangat besar bah kan hampir me nyamai Negeri Tiongkok. Menghadapi Masyarakat Eko nomi ASEAN, diharapkan Indonesia memiliki etos kerja yang baik serta meningkat dengan mengikuti etos kerja negara-negara besar lainnya seperti Filipina.

Presentasi selanjutnya di sampaikan oleh Erna sebagai Ke pala Seksi Ekonomi KBRI Indonesia di Manila yang men jelas kan tentang hubungan RI dengan Filipina sejak 1949. Kerja sama ini dalam bentuk poleksosbud serta kerja sama lainnya seperti tenaga kerja bagi kedua belah negara. Dalam sambutannya Budy Hermawan selaku Kepala Bidang Diklat Pim menyatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Bencmarking ke Filipina ada lah untuk mencari best practicebagi pelaksanaan sistem dan ma najemen pemerintahan di negara tersebut.

Berdasarkan penilaian World wide Governance Indiva tors, kondisi Goverment Ef fec tiveness Filipina dalam be berapa tahun terakhir sampai 2014 masih berada di atas In donesia. Melalui kegiatan ini di ha rapkan peserta Pim II yang ter diri dari para pejabat esselon dua di departemen/daerahny a diharapkan dapat mengadopsi serta mengaplikasikan seluruh best practice yang didapatkan melalui kegiatan Bencmarking yang dilaksanakan selama lima mulai 4-8 Mei 2015.

Budi Hermawan selaku Wakil Ketua Bidang Pelayanan dan Penyiaran Media PB PON 2016 Jawa Barat pun tak lupa men sosialisasikan kegiatan PON yang akan di laksanakan di Jawa Barat di hadapan Duta Besar RI untuk Manila serta be berapa pe jabat kedutaan Besar RI. Serta para tamu undangan lainnya dengan memberikan Maskot PPM PON Mang Surili pada acara tersebut.

Agung bakti sarasa
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)