KONI Desak Penuntasan SOR Mangunreja

Rabu, 06 Mei 2015 - 10:47 WIB
KONI Desak Penuntasan SOR Mangunreja
KONI Desak Penuntasan SOR Mangunreja
A A A
TASIKMALAYA - KONI Kabupaten Tasikmalaya mendesak pemerintah agar segera menuntaskan pembangunan Sarana Olah Raga (SOR) Mangunreja.

Pasalnya, saat ditarget untuk menciptakan atlet ber prestasi, tapi tidak didukung oleh sarana optimal. Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Eddy Herdiman menga takan, SOR jelas sangat dibu tuhkan. Selain untuk pe nyelenggaraan PON mendatang, sangat penting sebagai sarana latihan dalam mencetak potensi atlet baru berprestasi. “Jelas sarana itu sangat dibutuhkan, makanya kami mendesak agar pembangunannya segera ditun taskan. Harapannya de ngan ada nya sarana baru itu bisa menghasilkan atlet berprestasi,” kata Eddy.

Seperti diketahui, pasca pelak sanaan pembangunan SOR Mangunreja, sebanyak tiga tahap an tidak ada tanda-tanda pem bangunan bakal dilan jutkan. Sehingga bangunan yang baru berupa tiang pancang, tribun, serta lainnya kini dibiarkan begitu saja. Meski tidak ada kekhawatiran kerusakan, namun pembangunannya jadi terbengkalai dan dipastikan tidak akan bisa mencapai target yang diharapkan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Tasik malaya Nana Rukmana menye butkan, pendanaan SOR me rupakan tanggung jawab Pem prov Jabar dan juga pe merintah pusat. Sedangkan Pem kab Tasikmalaya hanya pelak sana saja dan menerima kunci, meski kemudian harus ber upaya turut serta dalam teknis mulai pelaksanaan lelang dan sebagainya.

“Proposal telah kami ajukan ke Pemprov Jabar dan juga pemerintah pusat melalui Kemenpora. Namun saya tidak bisa memas tikan bakal cair atau tidak. Kalau bangunan yang sudah dilaksanakan Insya Allah tidak akan mubadzir, karena kondisi strukturnya kuat meski kekhawatiran tetap saja ada,” ujar Nana.

Nanang kuswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)