IRT Tewas Tersengat Listrik saat Betulkan Pompa Air

Senin, 04 Mei 2015 - 18:01 WIB
IRT Tewas Tersengat...
IRT Tewas Tersengat Listrik saat Betulkan Pompa Air
A A A
MAJALENGKA - Seorang ibu rumah tangga, Rukiah (55) warga RT 01 RW 01 Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tewas tersengat listrik ketika membetulkan saluran listrik pompa air di rumahnya, Senin (4/5/2015).

Menurut saksi mata yang juga anak korban, Eris (25) musibah yang menewaskan orang tuanya terjadi menjelang salat Subuh ketika ibunya hendak mencuci pakaian di kamar mandi.

Karena airnya tidak mengalir, diduga akibat kabel mesin pompa air yang putus, orang tuanya memperbaiki kabel yang putus tersebut, namun nahas, orang tuanya malah tewas tersetrum.

"Ketika kabel dipegang, tampaknya ibu saya tidak sadar kalau tangan dan tubuhnya dalam kondisi basah, sementara kabel pompa air yang menempel ke jaringan listik terbuka, sehingga begitu kabel disambungkan tubuhnya langsung tersengat listrik. Ibu pun meninggal seketika," kata dia sambil terbata-bata.

Mengetahui kondisi ibunya tersengat listrik, dia langsung mengabari tetangganya Tata dan segera mengevakuasi korban."Saya lapor tetangga dan setelah itu aparat kepolisian datang ke TKP," ujarnya.

Kasatreskrim Polres Majalengka AKP Andhika Fitransyah membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Betul ada ibu rumah tangga yang tewas tersetrum saat memperbaiki pompa air. Saya dapat laporan dari Polsek Dawuan," ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)