Cari Paman, Bocah Ini Bersepeda dari Lampung ke Palembang

Senin, 04 Mei 2015 - 15:06 WIB
Cari Paman, Bocah Ini Bersepeda dari Lampung ke Palembang
Cari Paman, Bocah Ini Bersepeda dari Lampung ke Palembang
A A A
PALEMBANG - Yongki Angga Saputra, bocah berusia 12 tahun, mengendarai sepeda miliknya dari Sendang Mulyo, Lampung Tengah. Lampung, menuju Palembang, Sumatera Selatan. Tujuannya, mencari sang paman bernama Nardi.

Saat ditemukan Amat (32), seorang tukang parkir di kawasan Masjid Agung Palembang, Yongki Angga atau yang akrab dipanggil Angga mengaku pergi dari rumah sejak lima hari lalu. Saat ditemukan, Angga mengenakan kemeja berlengan pendek kotak-kotak dan celana dasar berwarna hitam.

Kondisi Angga yang mengaku anak pertama dari pasangan Rasimin dan Toryati ini sangat kotor dan lemas akibat tidak makan.

Angga yang mengaku pelajar kelas 5 SD Mulyo Lampung berangkat sejak Selasa pagi. Menurut Angga, ia ingin menemui pamannya di Palembang. Meski tidak mengetahui pasti alamat pamannya, dia mengatakan pamannya seorang pengusaha tahu yang tinggal di kawasan perkebunan karet.

Angga yang tidak lancar berbahasa Indonesia ini mengatakan, ibunya seorang tenaga kerja wanita yang bekerja di Malaysia. Sementara, bapaknya seorang sopir travel Lampung-Jakarta. "Ibu di Malaysia," ujarnya dengan logat Jawa halus, Senin (4/5/2015).

Sementara, Amat mengaku menemukan Angga di kawasan Masjid Agung dalam kondisi lemas. Saat itu, Angga berkeliling di kawasan Masjid Agung.

"Aku kasihan lihat adek itu. Lemes, kotor, katanya sudah lima hari dari Lampung, bersepeda. Ban sepedanya juga hampir kempes," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)