Perampok Bersenpi Sikat Rp140 Juta dari CV Indako

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:18 WIB
Perampok Bersenpi Sikat Rp140 Juta dari CV Indako
Perampok Bersenpi Sikat Rp140 Juta dari CV Indako
A A A
MEDAN - Kawanan perampok bersenjata api (senpi) dan bersenjata tajam menggasak Rp140 juta dari brankas CV Indako Trading Co di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Limun Sabtu,( 2/5), sekitar pukul 04.00WIB.

Informasi yang diperoleh, perampok yang berjumlah lebih dari empat orang itu datang ke Gedung CV Indako dengan mobil Kijang Innova hitam. Sebelum masuk, kawanan perampok mengikat kaki dan tangan serta menutup mulut petugas keamanan Sihar Sitorus, 49, warga Menteng 7, Medan Denai, yang saat itu berada di pos keamanan. Sihar lalu diposisikan tiarap di dalam pos. Sementara petugas keamanan lainnya, Heri, 40, warga Medan Polonia Karang, ditodong kelewang saat keluar dari toilet.

Setelah itu, kawanan perampok memasuki Gedung CV Indako melalui pintu bengkel samping gedung dan langsung masuk ke ruangan kasir. Selanjutnya, mereka membongkar brankas dan berhasil membawa kabur uang kontan Rp140 juta. “Perampok itu masuk lewat pintu samping bengkel dari gedung sebelah kiri dengan cara mencongkel pintunya,” kata salah satu petugas keamanan, CV Indako Trading Co, R Situmorang, Sabtu (2/5) siang.

Aksi perampokan yang tidak berlangsung lama itu pertama kali diketahui Jali, 30, warga Jalan Kemiri Simpang Limun, Amplas. Saat itu dia hendak mengisi angin lantaran ban sepeda motornya gembos tak jauh dari CV Indako. Jali tak sengaja melihat aksi para perampok dan memberitahukannya kepada warga yang hendak salat subuh di Masjid Al-Huda Jalan Kemiri.

Puluhan warga langsung menyerang perampok hingga lari kucar-kacir ke mobil Kijang Innova dan kabur. “Mereka langsung lari,” ungkap Ibnu, 56, warga Jalan Sisingamangaraja. Sementara Kepala Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Azharuddin mengatakan, dalam laporannya, pelapor mengalami kerugian Rp140 juta.

Sementara jumlah pelaku belum bisa dipastikan karena perampok turut membawa kabur kamera CCTV. “Dua petugas security dan manajer dari CV Indako sedang kami mintai keterangannya sebagai saksi. Sejauh ini sudah 10 orang kami mintai keterangannya sebagai saksi,” kata AKP Azharuddin.

Dody ferdiansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)