Motivasi Pemain Elang Jawa Menurun

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:14 WIB
Motivasi Pemain Elang Jawa Menurun
Motivasi Pemain Elang Jawa Menurun
A A A
YOGYAKARTA - PSS Sleman mampu mempermalukan tamunya Persipur Purwodadai dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kemarin.

Dua gol dicetak Dicky Prayogo pada menit 10 melalui skema serangan apik yang dibangun anak-anak Sleman. Sementara, gol kedua diciptakan Heri Prasetya memanfaatkan kelengahan pemain lawan di detik-detik injury time babak kedua Sayangnya, meski unggul segalanya atas Persipur Purwodadi, motivasi dan kerja sama para pemain Elang Jawa terlihat menurun.

Menurunnya performa ini diduga karena konsekuensi yang diperoleh setelah pemain diliburkan pascabatalnya kompetisi akhir April lalu. “Ini adalah main pertama setelah kompetisi dibatalkan. Team work hilang, sentuhan hilang,” tandas Pelatih PSS Sleman Jaya Hartono seusai memimpin selebrasi pemain ke suporter seusai uji coba PSS Sleman melawan Persipur Purwodadi.

Dengan penurunan yang dialami, pemegang lisensi A AFC tersebut memastikan Rasmoyo dan kawan-kawan masih membutuhkan uji coba tambahan. Hal itu untuk mengembalikan kondisi permainan tim yang menurun akibat libur empat hari. Kerja sama tim, menurut dia, akan terbangun lagi dengan menjalani laga, meski hanya bersifat uji coba dengan tim selevel.

Selain kerja sama, motivasi bermain Super Elang Jawa disebutnya juga menurun pada latih tanding yang digelar kemarin sore. “Seharusnya kita yang sudah unggul berusaha mempertahankan keunggulan. Tapi tampak motivasi pemain untuk mempertahankan keunggulan kalah dibandingkan lawan yang berusaha mengubah keadaan,” tandasnya.

Pelatih Persipur Wahyu Teguh menyebutkan, penyelesaian menjadi faktor yang harus dievaluasi dari anak asuhnya. Anas Fingkreuw dan Hidayat masih sering kurang cepat memutuskan untuk melakukan eksekusi di depan gawang Sleman yang dijaga Samsidar. “Finishing masih sering terlambat, akibatnya banyak peluang yang harus terbuang,” tandasnya.

Pertemuan Internal

General Manager PSS Sleman Soekoco mengaku tidak bisa berkomentar mengenai keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi. Menyikapi keputusan rapat komite eksekutif alias Exco PSSI tersebut, internal tim Sleman dalam waktu akan melakukan pertemuan. “No commentdulu.

Kita akan gelar pertemuan internal dalam waktu dekat,” tandas Soekoco seusai menunggui anak asuh Jaya Hartono mencoba kekuatan Persipur Purwodadi. Soekoco mengungkapkan, ada rencana tim-tim Divisi Utama akan menggelar pertemuan di Ciamis pada 5 Mei mendatang.

Pertemuan yang disusun untuk menyikapi keputusan PSSI tersebut untuk menyatukan suara seluruh tim. Sementara itu, Pelatih Persipur Wahyu Teguh menyebutkan, jika kompetisi tidak jadi bergulir, tim menjadi pihak yang paling dirugikan.

Maha deva
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6243 seconds (0.1#10.140)