Soemarmo Daftar ke Gerindra-PAN

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:09 WIB
Soemarmo Daftar ke Gerindra-PAN
Soemarmo Daftar ke Gerindra-PAN
A A A
SEMARANG - Mantan Wali Kota Semarang Soemarmo HS mendaftarkan diri kembali sebagai calon wali kota periode 2015–2019 pada koalisi Partai Gerindra-PAN.

Didampingi sejumlah rekan termasuk para petinggi dua partai itu, Soemarmo yang datang mengenakan kemeja putih biru itu mendatangi gerai pendaftaran di Jalan Cinde Raya Kota Semarang. “Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dari Koalisi Gerindra-PAN ini. Ini adalah langkah awal saya untuk maju dalam pertarungan Pilwakot Semarang 2015,” kata Soemarmo usai mengambil formulir pendaftaran kemarin.

Selain koalisi ini, Soemarmo mengaku akan mendaftar pada partai lain yang berkoalisi yaitu Partai Demokrat, Golkar dan PKS. Pendaftaran pada beberapa koalisi ini bisa menjadi jalan untuk membangun birokrasi yang solid dalam memuluskan langkah pencalonannya. “Itu harus didukung penuh oleh legislatif sehingga tidak mungkin kalau maju tanpa dukungan penuh dari mereka,” tandasnya.

Soemarmo mengaku sudah melakukan banyak persiapan. Bahkan saat ini, pihaknya mengklaim telah membentuk tim pemenangan di enam daerah pemilihan di Kota Semarang. Selain Soemarmo, kemarin ada satu orang lagi yang mendatangi tempat pendaftaran koalisi Gerindra-PAN untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota yaitu Edi Raharto.

“Saya sudah menunggu sejak lama untuk mendaftar, tapi baru sekarang koalisi Gerindra- PAN membuka pendaftaran,” kata Edi. Ketua Tim Pendaftaran Koalisi Gerindra- PAN Hermawan Sulis mengatakan sudah banyak pihak yang memberi tahu akan mengambil formulir pendaftaran. “Sampai hari ini sudah ada 15 orang yang konfirmasi untuk mengambil formulir pendaftaran,” ucapnya.

Andika prabowo
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)