Mobil Tabrak Warung dan Motor, 2 Tewas

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:31 WIB
Mobil Tabrak Warung dan Motor, 2 Tewas
Mobil Tabrak Warung dan Motor, 2 Tewas
A A A
KARANGANYAR - Nasib naas menimpa pasangan suami istri Sugiman, 40, dan Suparmi, 35, warga Dusun Bandar RT 4/RW 6 Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Keduanya tewas tertabrak sebuah mobil yang diduga mengalami rem blong.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Tawangmangu- Magetan, tepatnya di Kelurahan Tawangmangu, Kamis (30/4) petang. Toyota Corolla bernopol AE 364 BJ yang dikemudikan Yuningsih, 54, warga Maospati, Magetan, Jawa Timur, menabrak keduanya yang baru keluar dari warung soto. Selain Sugiman dan Suparmi, kecelakaan tersebut juga melukai tujuh orang lainnya dan tiga di antaranya menjalani rawat inap.

Musibah tersebut bermula ketika Toyota Corolla yang dikemudikan Yuningsih melaju dari arah Magetan menuju ke Karanganyar pukul 18.00 WIB. Menjelang 100 meter dari lokasi kejadian, mobil terlihat kehilangan kendali dan oleng ke kanan di jalur yang menurun. Mobil lalu menabrak warung sate, sepeda motor, dan warung soto yang ada di pinggiran trotoar. Naas bagi Sugiman dan Suparmi, pasutri yang baru saja keluar dari soto tersambar mobil. Keduanya tewas seketika di lokasi kejadian setelah tertabrak mobil yang melaju tak terkendali.

“Kedua korban mengalami luka serius di bagian kepala. Mobil baru berhentis etelah terbalik. Kondisinya ringsek di bagian depan dan atap,” kata Kanit Lakalantas Polres Karanganyar Ipda Maryadi kemarin. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan. Kedua korban tewas lalu dibawa Puskesmas Tawangmangu untuk divisum. Sementara mobil yang terbalik lalu dikembalikan ke posisi semua guna mengevakuasi korban yang ada di dalam mobil.

Pengemudi mobil bernama Yuningsih dan putrinya, Shinta Dewi, 12, yang mengalami lukaluka langsung dilarikan ke RSUD Karanganyar. Sementara dua penumpang mobil lainnya, Riska, 24, dan Hanifa, bayi berusia sembilan bulan, tidak mengalami cedera. Korban luka lainnya adalah pemilik warung soto, Giyono Darso bersama istrinya, Sri Rahayu; dan Agus Setyo Rahmad Murdani, anaknya mengalami luka dibawa ke RS Kustati Solo.

Korban luka ringan dan menjalani rawat jalan puskesmas, yakni Purwoko dan Septian, keduanya warga Kecamatan Matesih, Karanganyar. Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo menambahkan, penyebab kecelakaansaat inimasihdalampenyelidikan. Polres Karanganyar akan mendatangkan ahli dari Toyota guna mengecek kondisi mobil untuk mengetahui secara teknis apakah mobil mengalami rem blong atau kerusakan lainnya. Pasalnya, tidak dite-mukan jejak ban akibat pengereman di lokasi kejadian.

“Saat itu kondisinya tengah hujan, jadi kemungkinan tidak kelihatan. Makanya didatangkan saksi ahli dari Toyota,” ucapnya. Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (2/5) ini. Polisi juga belum menetapkan tersangka karena masih menunggu pemeriksaan saksi. Termasuk sopir mobil karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Ary wahyu wibowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)
pixels