USI Buka Program S2 Informatika

Senin, 27 April 2015 - 10:30 WIB
USI Buka Program S2 Informatika
USI Buka Program S2 Informatika
A A A
PEMATANGSIANTAR - Universitas Simalungun (USI) menggandeng Universitas Telkom Bandung untuk menjalin kerja sama pendidikan jarak jauh pascasarjana atau strata 2 (S-2) Program Studi Informatika dan Manajemen.

Rektor USI Profesor Marihot Manullang didampingi Direktur Pascasarjana Robert Tua Siregar mengatakan, dibukanya program pendidikan jarak jauh pascasarjana Program Studi Informatika dan Manajemen di USI untuk mendukung keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke.

“Program ini untuk menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan memiliki daya saing,” ujarnya, kemarin. Sementara Direktur Pascasarjana USI, Robert Tua Siregar menambahkan, dengan kerja sama ini diharapkan Universitas Telkom Bandung mau berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung terciptanya sumber daya berkualitas. “USI akan segera menyiapkan fasilitas dan sarana pendukung yang dibutuhkan untuk PJJ Pascasarjana Program Studi Informatika dan Manajemen sehingga diharapkan tahun ini bisa direalisasikan,” kata Robert.

Selain dengan Universitas Telkom Bandung, menurut Robert, pihaknya juga menjajaki kerja sama dengan universitas terkemuka lainnya, baik dalam dan luar negeri untuk membuka program studi pascasarjana lainnya, seperti teknik dan pertanian.

Ricky hutapea
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)