Pesta Rakyat Warnai HUT Kota Tegal

Senin, 27 April 2015 - 10:05 WIB
Pesta Rakyat Warnai HUT Kota Tegal
Pesta Rakyat Warnai HUT Kota Tegal
A A A
TEGAL - Pesta rakyat dalam HUT Kota Tegal ke-435 digelar serentak di empat kecamatan kemarin. Peserta dari tiap kelurahan menampilkan potensi kesenian masing- masing kecamatan.

Seperti di Kecamatan Tegal Timur, dari lima kelurahan yang ada ditampilkan dua tarian dan tiga hadroh. “Ada dua tarian dan tiga hadroh. Mereka semua tampildandinilaijuri. Nantiadahadiah uang pembinaan bagi tiga terbaikdansatufavorit,” kataCamat Tegal Timur, Indardi, kemarin. Diungkapkannya, gelaran pesta rakyat yang digelar serentak di setiap kecamatan di Kota Tegal itu baru pertama kali. Sebelumnya, perayaan hanya dilakukan di pusat kota.

“Lha tahun ini, sesuai keinginan ibu wali kota karena menurut beliau hari jadi Kota Tegal adalah milik seluruh masyarakat sehingga masyarakat diperbolehkan merayakannya,” katanya. Sementara Wali Kota Tegal Siti Masita Soeparno mengatakan, kegiatan resepsi dan pentas seni tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Tegal. Tujuan gelaran itu dilaksanakan di masing-masing kecamatan agar masyarakat bisa menikmati kemeriahan HUT Kota Tegal di setiap kecamatan.

“Selain itu, juga bertujuan menjaga kelestarian seni dan budaya lokal. Semoga bisa tetap terjaga dan terpelihara,” ujarnya. Pihaknya juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat di masing-masing kecamatan dan kelurahan yang dinilai telah bekerja keras menggelar kegiatan itu. “Kegiatan ini hakikatnya merupakan pesta rakyat yang menjadi milik keseluruhan masyarakat Kota Tegal sehingga sudah sepatutnya seluruh masyarakat merayakan dengan sukacita,” katanya.

Dia juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan isu tak sedap tentang kondisi pemerintahannya saat ini. Dia mengklaim pemerintahan Kota Tegal dalam kondisi kondusif. “Beberapa waktu lalu ada beberapa pihak yangberbedapendapat, itumerupakan hal wajar dan tentu hanya sebatas berbeda pendapat,” katanya. P ihaknya juga membantah isu tentang gangguan pelayanan yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, pelayanan pemkot kepada masyarakat masih berjalan baik.

Dia menegaskan, PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat sudah kewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diakuinya, akhir-akhir ini banyak isu tidak sedap yang dialamatkan kepada Pemkot Tegal. Tapi menurutnya itu sebagai salah satu ujian dalam pemerintahan yang dipimpinnya.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat agar bisa menyikapi berita yang beredar dengan arif dan bijaksana. “Kita harus pandai memilahmilah mana yang benar dan mana yang tidak benar,” katanya.

Prahayuda febrianto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)