Satpol PP Gadungan Kepergok Mencuri oleh Warga

Senin, 27 April 2015 - 08:15 WIB
Satpol PP Gadungan Kepergok Mencuri oleh Warga
Satpol PP Gadungan Kepergok Mencuri oleh Warga
A A A
WATAMPONE - Pemuda paruh baya bernama Herman Pratama terpaksa diamankan di Mapolsek Libureng. Pasalnya pria pengangguran ini kepergok warga hendak melakukan pencurian di Kecamatan Libureng, Minggu 26 April 2015.

Kepada warga, Herman sempat mengaku sebagai anggota Satpol PP demi untuk meloloskan diri. Namun warga tak percaya begitu saja dan akhirnya menyerahkan pelaku ke polisi.

Kapolsek Libureng AKP Makmur membenarkan adanya laporan dugaan percobaan pencurian tersebut.

"Tadi sore pelaku di bawa sama Kepala Desa Mallinrung ke sini, laporannya dugaan percobaan pencurian, Identitas orang tersebut belum jelas, masih diselidiki, dan kami telah periksa dan sepertinya pelaku tidak waras, dia juga mengaku anggota Satpol PP," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga telah menhubungi Satpol PP dan mereka membantah jika pria tersebut adalah anggotanya.

"Yang bersangkutan mengaku anggota Satpol PP, saya juga sudah menghubungi satpol PP tapi mereka membantah jika orang tersebut adalah anggotanya," sebutnya.

Walau demikian pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas orang tersebut, termasuk keterangan beberapa saksi yang melihat aktifitas orang tersebut sebelum dibawa ke kantor polisi, terkait laporan dugaan percobaan pencurian.

Sekertaris Satpol PP Andi Mappangara mengatakan orang yang sementara diamankan di Mapolsek Libureng tersebut bukanlah anggota satpol PP kabupaten Bone.

"Kami tadi dihubungi oleh Polsek setempat, dan orang tersebut gadungan karena bukan anggota kami," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut Mappangara, berdasarkan informasi yang dia terima, pelaku tersebut mengaku anggota Satpol PP yang tugas jaga di rumah dinas Bupati Bone.

Namun setelah di cek jadwal piket dan jaga serta SK pengangkatan Satpol PP Kabupaten Bone, tidak ada nama yang bersangkutan yaitu Herman Pratama.

"Saat ini Kabid Trantib Satpol PP juga telah menuju ke Libureng untuk memantau kasus tersebut tukasnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)