Pemkab Sleman Targetkan Empat Juta Wisatawan

Sabtu, 25 April 2015 - 10:34 WIB
Pemkab Sleman Targetkan Empat Juta Wisatawan
Pemkab Sleman Targetkan Empat Juta Wisatawan
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman menargetkan 4 juta wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sleman. Target ini lebih banyak dibandingkan dengan kunjungan wisata tahun 2014 yang mencapai 3,5 juta atau naik 14,28%.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan target 4 juta wisatawan itu bukan tanpa alasan. Selain Sleman memiliki banyak objek wisata, juga ditunjang dengan sarana pendukung lainnya, baik akomodasi, transportasi, kuliner, dan cenderamata khas Sleman. Termasuk juga dengan promosi. Baik melalui pameran maupun media lainnya.

“Kami yakin dengan usaha itu target 4 juta wisatawan, baik domestik maupun mancanegara akan tercapai bahkan bisa lebih,” ungkap Sri Purnomo saat membuka pameran potensi daerah dan gelar budaya Sleman 2015 di lapangan Denggung, Sleman, kemarin sore. Melalui pameran dan gelar budaya Sleman ini, bukan hanya menginformasikan pembangunan dan kebijakan pemkab kepada mas, tapi juga menjadi sarana dalam mengenalkan wisata di Sleman.

Terutama wisata yang berhubungan dengan usaha masyarakat, baik yang berupa kerajinan, kuliner, maupun usaha wisata lainnya. Apalagi Sleman memilik ragam ma-kanan, minuman, dan kerajinan yang tidak kalah dengan produk nasional dan internasional. “Dengan demikian, masyarakat akan lebih termotivasi untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan,” ucapnya

Selain itu, dengan melihat aneka ragam keunggulan produk antara satu dengan yang lainnya pada ajang pameran ini akan mampu memacu para UKM di Sleman untuk meningkatkan kualitas produknya. Ketua Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) yang sekaligus menjadi pihak penyelenggara pameran, Jono Lesmana, mengatakan pameran diikuti 141 peserta. Rinciannya, terdiri atas 66 stan kecamatan, 31 stan pendidikan, 15 UKM mandiri, dan 30 usaha pertanian.

“Ada pula stan kuliner dan permainan anak,” katanya. Kegiatan ini merupakan event tahunan, selain untuk mengenalkan potensi daerah, juga dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Sleman ke-99.

Priyo setyawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)