Tugas Berat Sudah Menunggu

Sabtu, 25 April 2015 - 10:25 WIB
Tugas Berat Sudah Menunggu
Tugas Berat Sudah Menunggu
A A A
MUARAENIM - Sebanyak enam orang perwira pertama di lingkungan Polres Muaraenim termasuk Wakapolres dimutasi, kemarin.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) keenam perwira tersebut di laksanakan di Mapolres Muaraenim dipimpin oleh Kapolres Muaraenim AKBP Nur yanto. Keenam perwira tersebut, yakni Kompol Hans Rahma tullah Irawan yang menjabat Wakapolres Muaraenim dimutasikan ke Ditreskrimsus Polda Sumsel. Penggantinya adalah Kompol Ary Mujiono yang sebelumnya menjabat Wakapolres Prabumulih.

Kemudian Kompol Ali Sadikin yang menjabat Kabag Ops Polres Muaraenim dimutasikan sebagai Kabag Ops Polres OKU dan di gan tikan oleh Kompol Adi Kumara yang sebelumnya menjabat di Ditlantas Polda Sumsel. Kemudian untuk level Kasat, ada dua perwira yang di mutasikan masing-masing Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto dan Kasat Lantas AKP Agung Adhitya.

Eryadi dimutasikan sebagai Kapolsek Bayung Lencir Polres Muba dan digantikan oleh AKP M Khalid Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Prabumulih. Kemudian AKP Agung Adhitya saat ini menjabat Kapolsek Gan dus dan digantikan oleh AKP M Yakin Rusdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres OKU.

Untuk Kapolsek, ada dua perwira yang diganti yaitu Kapolsek Rambang AKP Makmun Arrasyid yang dimutasi menjadi Kapolsek Rantau Alai Polres OI dan digantikan oleh AKP Syamseh yang selama ini menjabat Pama Polres OI. Kemudian Kapolsek Gunung Megang AKP Jhon Sahibi dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Sumsel dan di gantikan oleh AKP Indra Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantau Alai Polres OI. AKBP Nuryanto mengatakan, penggantian atau mutasi pejabat atau perwira di tubuh kepolisian adalah hal biasa.

Salah satunya untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi. Dirinya berharap, para perwira yang baru masuk atau bergabung di Polres Muaraenim dapat menjalankan tugas dan kewajiban secara maksimal dan loyal kepada pimpinan. “Tugas berat sudah menunggu, dengan telah dilakukannya Sertijab hari ini berarti mau tidak mau harus siap menjalankan tugas,” tandasnya.

Kompol Hans Rahmatullah Irawan kepada awak media mengaku, sangat banyak kesan yang didapat selama menjabat sebagai Yang pasti menurut dia, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dirinya siap di tempatkan di mana saja sesuai dengan perintah pimpinan.

“Itu sudah menjadi kewajiban kita, menjalankan tugas sebaik mungkin di mana pun kita ditempatkan, termasuk di Muaraenim selama hampir dua tahun belakangan ini,” jelasnya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9261 seconds (0.1#10.140)