Api Mengamuk di Pasar Raya Padang, 12 Toko Terbakar

Sabtu, 25 April 2015 - 08:05 WIB
Api Mengamuk di Pasar...
Api Mengamuk di Pasar Raya Padang, 12 Toko Terbakar
A A A
PADANG - Musibah kebakaran terjadi di Pasar Raya Blok B atau dikenal dengan Losbaro, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu(25/4/2015), pukul 04.20 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Padang Dedi Henidal mengatakan kebakaran ini diduga arus pendek yang tidak diketahui asalnya.

"Ada sebanyak 12 petak toko di Pasar Raya Blok B ini terbakar, umumnya menjual karung-karung bekas," ujarnya,

Dijelaskan, selama 42 menit tim Damkar yang mengerahkan sembilan unit mobil berjibaku memadamkan sijago merah.

"Api bisa padam menjelang salat subuh tadi. Saat kejadian kondisi toko ini dalam keadaan kosong, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ucapnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran toko tersebut. "Semuanya kita serahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki kasus kebakaran ini, lokasi sudah diberikan police line," sebutnya.

Selama bulan April ini kawasan Pasar Raya Blok B sudah dua kali mengalami musibah kebakaran, kejadian pertama pada 19 April 2015, pada pukul 03.30 WIB sebanyak 24 toko terbakar.

"Jadi selama bulan April ini ada 36 toko di Pasar Raya Blok B ini hangus terbakar, umumnya menjual barang bekas seperti karung, elektronik dan ada juga menjual kaca-kaca," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)