Layanan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbaik ke-7 Dunia

Sabtu, 25 April 2015 - 02:01 WIB
Layanan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbaik ke-7 Dunia
Layanan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Terbaik ke-7 Dunia
A A A
DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, masuk sepuluh besar atau urutan ke-7 bandara dengan tingkat layanan terbaik di dunia berdasarkan.

Hal itu diketahui berdasarkan survei Airport Service Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI) pada periode Oktober 2014-Desember 2014.

Dalam kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta penumpang per tahun, ACI melakukan penilaian kepada 31 bandara di dunia.

Bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) ini, menempati peringkat di atas Bandara Kansai Osaka, Jepang, Bandara San Diego California, Amerika Serikat, Bandara Zurich ,Swiss.

Kemudian Bandara Brisbane Queensland, Australia, dan Bandara Manchester - Inggris. Adapun bandara yang berada di peringkat pertama dalam survei ASQ adalah Bandara Wuhan Tianhe, Tiongkok.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Herry A Y Sikado menyatakan, bahwa penilaian tingkat kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh ACI menjadi acuan bagi Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam meningkatkan pelayanannya.

"Menjadi peringkat ketujuh dari 31 bandara di dunia untuk kategori 15-25 juta penumpang pertahun tentu menjadi nilai tambah sekaligus penyemangat bagi kami," kata Herry.

Dikatakan, ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara, yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia dan berbasis di Montreal, Kanada.

"Aspek yang dinilai dalam survei ASQ ini antara lain fasilitas pelayanan penumpang dan fasilitas penunjang bandara seperti ketersediaan bank/ATM/money changer, fasilitas belanja, tempat makan, sarana hiburan di bandara, serta keramahan dan kesigapan staf bandara," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.2084 seconds (11.252#12.26)