Delegasi KAA Melintas, Kereta Api Mengalah

Kamis, 23 April 2015 - 12:06 WIB
Delegasi KAA Melintas, Kereta Api Mengalah
Delegasi KAA Melintas, Kereta Api Mengalah
A A A
BANDUNG - Jika biasanya kereta api tidak bisa diberhentikan saat melaju, saat kegiatan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, hal itu akan berubah. Kereta akan "mengalah" pada rombongan delegasi dan para tamu KAA ketika melintas ke jalur kereta di Bandung.

"Untuk KAA ini kereta akan berhenti saat ada rombongan delegasi melintas," kata Kepala Humas PT KA Daop II Bandung Zunerfin, di Bandung, Kamis (23/4/2015).

Hal itu dilakukan agar rombongan bisa melintas tanpa hambatan. Cara seperti itu dilakukan demi memperlancar jalannya peringatan KAA yang kali ini dihadiri para kepala negara dari Asia dan Afrika.

Tapi, teknis berhentinya kereta saat ada rombongan delegasi masih perlu dibahas. "Kita terus koordinasi dengan panitia KAA terkait hal ini."

Secara umum, rombongan delegasi akan menggunakan tiga pesawat ke Bandung. Setelah tiba di Bandara Husein Sastranegara, mereka akan langsung menuju ke Gedung Merdeka menggunakan kendaraan yang disiapkan panitia.

"Ini kita juga masih menunggu seperti apa, apakah nanti rombongan akan pergi sebagian-sebagian atau menunggu semua lengkap baru pergi secara beriringan," ucap Zunerfin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)