Orang Tua Siswi SMP Tunas Baru Mengamuk di Sekolah

Rabu, 22 April 2015 - 15:06 WIB
Orang Tua Siswi SMP...
Orang Tua Siswi SMP Tunas Baru Mengamuk di Sekolah
A A A
SAGULUNG - Orang tua korban tewas perayaan paskah, di SMP Tunas Baru Kaveling Baru, Kelurahan Seilangkai, mengamuk di sekolah. Ayah korban marah-marah, merusak loker dan helm para siswa.

Kepala SMP Tunas Baru Nurli Manurung mengatakan, kedatangan orang tua korban ke sekolah ingin menemui pacar korban yang saat itu tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar. Namun tidak diizinkan bertemu oleh pihak sekolah.

"Pertama tiga orang datang, kedua kali dua orang. Pihak sekolah tak kasih izin, karena proses belajar mengajar. Orang tua (korban) datang bawa parang," ujar Nurli, saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (22/4/2015).

Ditambahkan dia, alasan orang tua korban ingin berjumpa dengan Fr supaya merasa tenang. Dia menduga, karena tak sempat bertemu sehingga orang tua korban mengamuk dan merusak loker sekolah, dan helm anak-anak dirusak.

"Tapi, aksi orang tua korban dinilai berlebihan. Bahkan, mengancam semua guru. Semua guru diancam akan membunuh guru-guru sekolah," katanya.

Dengan kejadian itu, Nurli meminta polisi agar menjaga sekolah demi kelancaran proses belajar mengajar. Nurli berharap, masalah ini cepat selesai, dan pihak polisi memfasilitasi keluarga dan sekolah dapat menyelesaikan masalah dengan damai.

"Kami minta bantuan menjaga pihak polisi untuk menjaga sekolah. Berharap sama kepolisian ingin menjembatani dengan pihak keluarga korban, supaya masalah ini selesai. Ingin diselesaikan masalah ini di polsek," tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan mengatakan, pihaknya akan mendampingi kedua belah pihak agar dapat menyelesaikan masalah ini secapat mungkin.

Dia menuturkan, Polsek Sagulung turut mendampingi karena sekolah dan tempat tinggal korban berada di wilayah hukum Sagulung. Namun, untuk masalah perkaranya nanti yang menyelesaikan oleh Polsek Nongsa.

"Kami hanya mendampingi pihak keluarga dan pihak sekolah agar segera menyelesaikan masalah ini," pungkas Chrisman.

Baca juga:
Hilang sejak Kemarin, Siswa SMP Ditemukan Tewas
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)