Hari Kartini, Polda Bali Bagikan Helm dan Bunga Mawar

Selasa, 21 April 2015 - 11:24 WIB
Hari Kartini, Polda Bali Bagikan Helm dan Bunga Mawar
Hari Kartini, Polda Bali Bagikan Helm dan Bunga Mawar
A A A
DENPASAR - Jelang hari terakhir operasi simpatik dan memperingati hari Kartini, Polda Bali membagikan ratusan bunga mawar, helm serta brosur keselamatan berlalu-lintas pada pengendara yang lewat, Selasa (21/04/2015).

Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, bahwa pembagian helm, brosur ini merupakan hari terakhir dari operasi simpatik.

Selain itu untuk mengapresiasi hari Kartini, Polda Bali juga membagikan bunga mawar merah kepada pengguna jalan.

"Pembagian helm dan bunga ini merupakan simpati kami kepada hari Kartini serta berakhirnya operasi simpatik. Warga yang mendapatkan helm ini mereka yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI)," katanya.

Dia menambahkan, operasi Simpatik berjalan dengan lancar. kemudian pihaknya juga akan mengevaluasi hasil selama operasi simpatik, apakah ketertiban lalu lintas berjalan dengan baik.

"Dan kecelakaan berkendara selama operasi ini apakah sudah berkurang. Operasi simpatik ini berjalan selama 21 hari" jelasnya.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol I Wayan Sunartha mengatakan, bahwa berdasarkan data tahun 2014 terjadi kecelakaan sekitar 1.737 kasus.

"Data terkahir triwulan I 2015 kasus lalu lintas di Bali hanya sekitar 446 kasus, kami berharap dengan adanya operasi simpatik yang sudah berakhir ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)