Gedung Peradi untuk Advokat dan Umat

Senin, 20 April 2015 - 10:53 WIB
Gedung Peradi untuk Advokat dan Umat
Gedung Peradi untuk Advokat dan Umat
A A A
MEDAN - Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Medan mendirikan bangunan megah sebagai kantornya di Jalan Sei Rokan No 39, Medan.

Pembangunan Gedung Peradi ini dilakukan untuk memajukan profesi advokat dan juga menjaga silaturahmi antarpengacara di Kota Medan. Ketua Peradi Medan, Charles Silalahi, mengatakan, gedung megah tersebut dibangun atas kebaikan semua para pengurus maupun anggota Peradi. Gedung tersebut akan dijadikan wadah kebersamaan sesama pengacara, dan diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas advokat.

“Gedung ini hak semua anggota Peradi. Tidak ada yang lebih berhak, semuanya sama. Pembangunan Gedung Peradi Medan ini untuk keberlangsungan profesi advokat dan juga untuk seluruh umat,” kata Charles Silalahi di lokasi pembangunan gedung tersebut, kemarin.

Dalam pemantauan pembangunan gedung Peradi, Charles didampingi Sekretaris Peradi Medan, Hasrul Benni Harahap; Bendahara Peradi Medan, Hakim Tua Harahap; dan pengacara muda, Hermansyah Hutagalung. Menurut Charles, Peradi Medan menjadi yang pertama memiliki gedung mewah di Indonesia.

Gedung Peradi Medan ini dibangun dengan menghabiskan biaya senilai Rp5 miliar. “Ini berkat bantuan rekanrekan pengacara lainnya, sehingga bisa didirikan seperti ini. Medan rajanya pengacara, bukan karena hebat, tetapi karena kekompakan. Itu sudah dibuktikan dengan membangun gedung ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, advokat Hermansyah Hutagalung juga memberikan bantuan uang sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Gedung Peradi Medan. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Charles Silalahi dan Hasrul Benni Harahap. Hermansyah mengatakan, memberikan bantuan kepada Peradi Medan tidak ada niat apa pun. Bantuan tersebut murni untuk membangun Peradi.

“Bantuan ini kami berikan untuk kemajuan Peradi Medan. Dengan adanya pembangunan Gedung Peradi, saya yakin para pengacara produk Medan akan bangga. Daerah-daerah lain akan memperhitungkan pengacara asal Medan,” kata pengacara dari Kantor Hukum Heart and Hand Law Firm ini.

Dia juga menyanjung perjuangan Charles Silalahi sebagai Ketua Peradi Medan yang bisa membangun gedung megah tersebut. Menurut dia, membangun gedung tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Sebagai pengacara muda, Hermansyah mengaku merasa termotivasi terus ikut memajukan Peradi Medan.

“Setelah saya melihat gedung ini sudah berdiri megah, kami putuskan akan menambah bantuan dana lagi. Secepat mungkin bantuannya ini akan kami berikan lagi. Saya salut kepada Bang Charles Silalahi yang bisa membangun gedung seperti ini. Mudah-mudahan gedung ini bisa cepat selesai,” kata Hermansyah.

Panggabean hasibuan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)