Kembali Ke Timnas ?

Sabtu, 18 April 2015 - 10:27 WIB
Kembali Ke Timnas ?
Kembali Ke Timnas ?
A A A
BANDUNG - Yandi Sofyan Munawar berpeluang kembali memperkuat timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2015 di Singapura 29 Mei hingga 15 Juni mendatang.

Nama Yandi mencuat setelah Asisten Pelatih timnas U-23, Mustaqim menyatakan Garuda Muda membutuhkan tambahan tenaga di beberapa lini. Selain posisi bek sayap, sektor depan juga jadi perhatian tim pelatih. Untuk posisi striker, Mustaqim secara terang-terangan akan memanggil dua striker sekaligus Ferinando Pahabol dari Persipura Jayapura dan striker potensial milik Persib, Yandi Sofyan Munawar.

Namun Yandi mengaku tak mengetahui kabar pemanggilan tersebut. Sebab selama ini dia belum dihubungi staf pelatih timnas U- 23, baik dari Mustaqim maupun Aji Santoso yang merupakan Pelatih Kepala Garuda Muda. “Tapi kalau memang dipanggil, yasaya bersyukur alhamdulillah juga. Karena sangat bagus juga buat saya. Mungkin kalau dipanggil, saya harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk berlatih keras lagi. Karena di timnas saya juga bawa nama Persib dan tidak mau mengecewakan,” tegas Yandi, kemarin.

Yandi pun memastikan tidak akan mengalami kendala jika benar-benar bergabung dengan timnas U-23. Sebab adik kandung pesepakbola senior, Zaenal Arif ini sudah mengetahui karakter permainan yang diterapkan Aji. “Saya sudah tahu karakteristik dan cara bermain yang diterapkan coachAji. Saya juga optimistis, di tahun ini kami mendapatkan medali emas. Karena dua tahun lalu, kami hanya mendapatkan medali perak,” tuturnya.

Sementara itu Aji Santoso membantah akan memboyong Yandi kedalam skuatnya. Sebab hingga saat ini dia belum memberikan pemaparan khusus terkait persiapan menghadapi ajang pesta olahraga dua tahunan tersebut. “Yandi? Tidak ah. Karena kami juga belum tentukan siapa saja pemain yang akan dipersiapkan menghadapi SEA Games nanti. Semua harus dipelajari dulu,” tegas Aji kepada KORAN SINDO saat dihubungi, kemarin.

Yandi terakhir kali membela timnas U-23 di laga 16 besar cabor sepak bola melawan Korea Utara dalam ajang Asian Games 2014 yang dilaksanakan di Kota Incheon, Korsel. Meski begitu, Aji tak memungkiri akan memanggil sejumlah pemain guna target untuk meraih medali emas di SEA Games 2015 nanti dapat tercapai.

“Kami akan tentukan pemain sebelum TC (training center). Rencananya TC awal bulan, jadi sebelum TC mudah-mudahan sudah didapatkan (daftar pemain timnas U-23),” pungkasnya.

Muhammad ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)