Tiga Rumah Ludes Sekaligus

Jum'at, 17 April 2015 - 09:58 WIB
Tiga Rumah Ludes Sekaligus
Tiga Rumah Ludes Sekaligus
A A A
PANGANDARAN - Tiga rumah di Dusun Cipancur, Desa/ Kecamatan Langkap lancar, Kabupaten Pangandaran, ludes sekaligus, setelah di lalap si jago merah, kemarin.

Meskipun tidak me nimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil di ta ksir mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun KORAN SINDOdi lapangan, ke bakaran tersebut bermula dari salah satu dapur rumah Sukarsih. Api yang membesar kemudian merembet ke rumah Abdul Qodir dan Yana.

Muhsin, saksi mata, mngatakan, saat kebakaran terjadi tidak ada warga yang melihat jelas, karena hampir semua warga di perkampungan sedang ber ada di persawahan. “Warga di sini semua petani, dan tidak ada yang mengetahui secara jelas awal kejadian,” kata Muhsin. Masih dikatakan Muhsin, ke ja dian terjadi sekitar pada pukul 15.00 WIB, dan menurut keterangan korban, kebakaran ter jadi ketika sedang memasak na si yang biasa secara rutin dia la ku kan saat sore hari.

“Ibu Sukarsih meninggalkan da pur ketika masak nasi, karena hen dak mengambil air di sumur. Disaat sedang berada di sumur, api menghanguskan dinding yang terbuat dari anyaman bam bu,” kata Muhsin. Masih dikatakan Muhsin, karena di sekitar terdapat po hon yang kering, akhirnya api menjalar ke rumah Abdul Qo dir, dan menyambar bensin yang tersimpan dalam jeriken.”Tabung gas di rumah Yana sempat meledak,” pungkas Muh sin.

Sementara salah satu keluarga Sukarsih saat di wa wan carai masih tampak syok. Menurut informasi di lapangan, kejadian kebakaran yang meng hanguskan tiga rumah secara serentak tersebut tidak lebih dari kurun waktu tiga puluh menit.

Syamsul ma’arif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3762 seconds (0.1#10.140)