Mukena dan Jaket, Kado Terakhir Siti Zaenab untuk Keluarga

Rabu, 15 April 2015 - 10:53 WIB
Mukena dan Jaket, Kado Terakhir Siti Zaenab untuk Keluarga
Mukena dan Jaket, Kado Terakhir Siti Zaenab untuk Keluarga
A A A
BANGKALAN - Beberapa hari sebelum dihukum mati di Arab Saudi, TKI Siti Zaenab memberi kado terakhir kepada keluarga anaknya. Kado tersebut berupa mukena dan jaket.

Pihak keluarga bertemu Siti Zaenab pada 5 April 2015. "Pada waktu itu, saya umrah dan berhasil bertemu dengan Zaenab di penjara Madinah. Zaenab langsung memeluk saya ketika bertemu di sana," terang saudara Zaenab, Halimah, di rumah duka, Rabu (15/4/2015).

Halimah menceritakan, dalam pertemuan itu Zaenab meminta supaya selalu didoakan agar bisa bebas dari kasus hukum yang menjeratnya kemudian bisa pulang ke kampung halaman untuk berkumpul kembali dengan anak tercinta dan keluarga.

"Ketika itu Zaenab tidak bicara kapan qisas akan dilaksanakan. Zaenab hanya meminta didoain agar bisa pulang ke Madura karena rindu sama kedua anaknya," ungkapnya.

Menurut Halimah, dirinya diberi mukena oleh Zaenab. Kemudian, Zaenab menitipkan jaket untuk anaknya. Mukena dan jaket didapat Zaenab hasil dari lomba voli. Sebab, Zaenab menang dalam mengikuti lomba voli.

"Sebelumnya Zaenab juga pernah menang lomba mengaji dengan hadiah tasbih. Lalu tasbih itu diberikan pada temannya. Tidak menyangka kalau mukena dan jaket ini hadiah terakhir dari Zaenab."

Diberitakan sebelumnya, seorang lagi Warga Negara Indonesia (WNI) harus meregang nyawa di Arab Saudi. Pada Selasa (14/4/2015), Siti Zaenab Binti Duhri Rupa dihukum mati Pemerintah Arab Saudi karena terbukti melakukan pembunuhan terhadap majikannya, Nourah Binti Abdullah Duhem Al Maruba. (Baca: Bunuh Majikan, WNI Dihukum Mati di Arab Saudi).

Pihak keluarga baru mengetahui kabar tentang eksekusi mati itu pada pagi tadi, melalui televisi. (Baca: Siti Zaenab Dihukum Mati, Keluarga Tahu dari TV).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5074 seconds (0.1#10.140)