Camat dari Mamuju Belajar ke Medan Petisah

Rabu, 15 April 2015 - 09:43 WIB
Camat dari Mamuju Belajar ke Medan Petisah
Camat dari Mamuju Belajar ke Medan Petisah
A A A
MEDAN - Sejumlah camat dari jajaran Pemko Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (10/4) mengunjungi Kantor Camat Medan Petisah Jalan Iskandar Muda Medan.

Mereka ingin belajar pelayanan administrasi dan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan lainnya. “Kedatangan rombongan dari Pemko Mamuju bersama camatnya tentu kita sambut dengan baik. Kita memperlihatkan bagaimana pelayanan yang selama ini dilakukan oleh Camat Medan Petisah,” kata Petisah Rakhmat Adi Syahputra Harahap, Selasa (14/4).

Mantan Camat Medan Perjuangan ini mengatakan, kedatangan para camat ini dipimpin Sekda Mamuju, Hasbi Wahid Aziz dan Kabag Tapem Mamuju, Rahmad bersama 15 camat dari jajaran Pemko Mamuju. Dalam rangka studi banding mengenai standar operasional prosedur (SOP) pelayanan di Kecamatan Medan Petisah. “Kita jelaskan selayang pandang kecamatan Medan Petisah, baik dari demografi, jumlah penduduk hingga struktur pemerintahan,” kara Rakhmat.

Mengenai pelayanan masyarakat, Kecamatan Medan Petisah telah melakukan gebrakan dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik. Di antaranya dengan melaunching loket pelayanan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan pada akhir tahun lalu. Program pelayanan ini merupakan upaya menuju perubahan sistem pelayanan publik agar semakin lebih cepat, terukur, jelas dan tepat sasaran bagi masyarakat.

Selain itu, Rakhmat menjelaskan berbagai program di Kecamatan Medan Petisah, di antaranya program Petisah Peduli Lingkungan. Sementara itu, Kabag Tapem Pemko Mamuju, Rahmad yang mewakili rombongan mengatakan, kunjungan mereka ke Kecamatan Medan Petisah memang untuk melakukan sharing informasi dalam pengelolaan tata pemerintahan yang baik.

Dalam hal ini pihaknya ingin melihat secara langsung dan bertukar pikiran terkait bagaimana standar operasional prosedur (SOP) pelayanan di kecamatan Medan Petisah. Kesempatan tersebut juga tidak hanya sharing pelayanan publik juga melakukan pemantauan aktivitas pegawai di ruang E-KTP dalam memperikan pelayanan kepada masyarakat. Juga penataan taman serta jenis bunga yang dipilih.

“Semoga dengan kunjungan ini menambah wawasan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7248 seconds (0.1#10.140)