Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sawah

Selasa, 14 April 2015 - 16:32 WIB
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sawah
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sawah
A A A
MAJALENGKA - Mayat pria tanpa identitas ditemukan di tengah sawah di Blok Kalujuran, Desa Cieurih, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pria itu tewas dengan leher tergorok. Selain itu, di bagian matanya terdapat luka tusukan benda tajam. Saat ditemukan, korban mengenakan celana jeans warna biru dan kaus oblong warna hijau. Usianya diperkirakan 25 tahun. Korban diduga meninggal 20 jam lalu sebelum ditemukan warga.

"Mayat korban saat ini masih berada di RSUD Majalengka, sambil menunggu keluarganya yang hingga kini belum diketahui," kata Kapolres Majalengka AKBP Suyudi Ario Seto didampingi Kasat Reskrim AKP Andika Fitransyah, Selasa (14/4/2015).

Kapolres mengatakan, mayat pria tak dikenal tersebut ditemukan di tengah sawah di ruas jalan Kulur-Cieurih, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Warna. Ketika itu yang bersangkutan akan membersihkan sawahnya. Kondisi mayat ketika itu sudah tergolek dengan luka di bagian leher," ujar dia.

Menurut Suyudi, mayat korban memiliki ciri-ciri tinggi badan 156 cm, tubuh kurus, kulit sawo matang, mengenakan celana jeans biru, dan kaus oblong warna hijau. Usianya diperkirakan 25 tahun.

Dari hasi pemeriksaan sementara, lanjut Suyudi, korban diduga meninggal akibat dibunuh karena di bagian leher kanan dan kiri terdapat luka sayatan cukup panjang. Selain itu, di bagian mata terdapat luka tusuk benda tajam.

Saat ini, aparat kepolisian tengah berupaya mencari identitas korban dengan menyebarkan foto ke sejumlah Polres terdekat dan seluruh Polsek di Kabupaten Majalengka.

"Kami harapkan dengan penyebaran foto ini identitas korban bisa segera diketahui. Mengenai pelaku dan motif pembunuhan masih dalam penyelidikan kepolisian," ucapnya.

Saksi mata, Warna (45), warga Desa Ciuerih, Kecamatan Maja, mengaku dirinya saat itu hendak pergi ke sawah miliknya. Namun, tanpa disengaja dia melihat sesosok mayat tergeletak.

"Setelah itu saya berlari memberitahu warga lainnya. Baru setelah itu warga lainnya melapor ke polisi mengenai penemuan mayat tersebut," ujarnya.

Ia mengaku tidak mengenal korban, karena di desanya tidak ada warga yang merasa kehilangan seseorang.

"Tidak tahu mayat itu siapa. Sudah dikabari ke seluruh desa, bukan warga Desa Cieurih. Kemungkinan mayat itu warga di luar desa kami yang menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di sawah saya," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)