Pendarahan Otak, Siswa Gagal UN

Selasa, 14 April 2015 - 10:10 WIB
Pendarahan Otak, Siswa Gagal UN
Pendarahan Otak, Siswa Gagal UN
A A A
SALATIGA - Didik Teguh Wijanarko, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Saraswati Salatiga, tidak mengikuti ujian nasional (UN) lantaran sakit.

Hingga kemarin siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan tersebut masih terbaring di rumah sakit akibat pendarahan otak. Kepala Disdikpora Kota Salatiga Gati Setiti menjelaskan, siswa yang tidak mengikuti UN tersebut diketahui saat tim dari Disdikpora melakukan pemantauan kemarin.

Berdasarkan laporan kepala SMK Saraswati, siswa tersebut sakit akibat kecelakaan lalu lintas. “Sebenarnya ada tiga siswa SMK Saraswati yang mengalami kecelakaan. Dua orang di antaranya sudah bisa mengikuti UN hari ini. Sedang yang satu orang lagi belum bisa karena harus opname, jadi akan diikutkan pada UN susulan,” ucapnya kemarin.

Tidak hanya itu, satu orang siswa yakni Saputro Setiawan terpaksa mengikuti ujian dari dalam mobil. Yang bersangkutan sakit tapi bertekad mengikuti UN. “Meski tes dalam mobil sendirian tetap diawasi oleh tim pengawas,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan UN, Gati Setiti mengaku jika seluruhnya berjalan lancar, termasuk tiga sekolah di Salatiga yang melaksanakan ujian dengan sistem computer based test (CBT). Ketiga sekolah tersebut adalah SMA N 1 Salatiga, SMKN 2 Salatiga, dan SMKN 3 Salatiga. Padahal panitia sempat merasa waswas ketika naskah soal sulit diakses.

“Seperti yang kita harapkan, semua siswa bisa membuka soal dengan user name dan pasword yang telah diberikan. Kendala lain adalah listrik di Jalan Kartini sempat padam dikarenakan ada isolator yang rusak seperti yang dijelaskan pihak PLN, akan tetapi semua lancar,” paparnya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersyukur karena UN tingkat SMA hari pertama berlangsung lancar dan tidak ada kendala berarti. “Kami berharap anak-anak bisa mengerjakan soal dan mendapatkan nilai bagus, meski nilai UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan,” ucapnya.

Angga rosa
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0274 seconds (0.1#10.140)