Ardiansyah Diduga Tewas Tenggelam di Bekas Galian C

Senin, 13 April 2015 - 11:02 WIB
Ardiansyah Diduga Tewas Tenggelam di Bekas Galian C
Ardiansyah Diduga Tewas Tenggelam di Bekas Galian C
A A A
BANDUNG - Ardiansyah, 12, di duga tewas di sebuah danau buatan bekas galian C di RT 02/06 Kampung Manggahang II, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 09.45 WIB kemarin.

Siswa salah satu SMP di kawasan Baleendah itu tenggelam usai berenang di lokasi tersebut bersama ke tujuh temannya. Warga setempat, M Ridwan, 40, mengaku sekitar pukul 09.00 dirinya sempat melihat delapan anak sedang berenang di sebuah danau yang tak jauh dari rumahnya usai bermain sepakbola. Ridwan juga kaget begitu mendengar kabar bila salah seorang anak tenggelam.

“Saya langsung bergegas menuju lokasi untuk melihatnya. Di sana beberapa anak yang sempat berenang mengatakan bila seorang temannya bernama Ardiansyah warga RT 02/18 hilang,” ujar Ridwan. Dia mengatakan, ketujuh temannya yaitu Muhammad Wildan, Muhammad Rizki, Rifqi, Mugni, Gilang, Fikri, dan Ilham sempat melemparkan kayu untuk menolong korban. Namun sayang upaya tersebut tidak bisa membantu.

Beberapa warga yang berada di lokasi turut pula mencoba mencari dengan peralatan seadanya. “Tapi tetap lebih dari tiga jam jenazah anak tersebut tidak ditemukan. Mungkin posisinya di tengah danau jadi harus menggunakan alat khusus dan ada tim penyelam,” ucapnya.

Ridwan mengatakan, warga kemudian melaporkan insiden ini ke RT/RW setempat dan kepolisian. Sekitar pukul 12.00, petugas dari Polsek Baleendah, damkar, dan Basarnas tiba dilokasi kejadian untuk melakukan pencarian di danau yang memiliki kedalaman lebih dari 2 meter. Ternyata insiden itu yang terjadi area Gunung Batu ini bukan kali pertama. “Mungkin ini sudah ketiga kalinya. Saya juga pernah beberapa kali melarang anak-anak berenang karena berbahaya,” kata Ridwan.

Menurut pantauan, hingga pukul 15.30 jenazah Ardiansyah masih belum ditemukan. Sejumlah personel dari Basarnas dibantu dengan warga setempat masih intensif melakukan upaya pencarian. Kapolsek Baleendah Kompol Suhari menuturkan, saat ini beberapa tim baik itu dari Tagana maupun Basarnas masih melakukan proses pencarian sejak pukul 13.00. “Sejauh ini semua tim tengah fokus mencari dan belum ditemukan karena medan yang cukup menyulitkan,” ungkapnya.

Suhari menuturkan, kedala man danau buatan bekas galian C yang berada di kawasan itu men capai 12 meter dengan kondisi keruh dan berwarna hijau. Pihaknya sudah memberikan informasi kepada keluarga korban terkait adanya remaja yang tewas diduga tenggelam dilokasi tersebut. “Intinya kami masih mencari. Mudahan-mudahan bisa secepatnya ditemukan dan melakukan langkah evakuasi,” ucapnya.

Dila nashear
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)