Aksi Pencuri Indomaret Terekam CCTV

Senin, 13 April 2015 - 00:05 WIB
Aksi Pencuri Indomaret Terekam CCTV
Aksi Pencuri Indomaret Terekam CCTV
A A A
PALEMBANG - Toko Moderen Indomaret di Jalan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang di bobol maling, Minggu (12/4/2015), dinihari.

Aksi para pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu terekam CCTV yang berada di toko tersebut.

Dari Informasi yang dihimpun, dalam rekaman CCTV pelaku terlihat masuk dengan menggunakan mobil dan merusak pintu rolingdoor toko,sekitar pukul 03.00 WIB.

Kemudian para pelaku yang memakai topi penutup wajah itu, membuka pintu kaca dengan cara mencongkel. Alaram yang berada di bagian luar pun sempat dirusak pelaku agar tidak berbunyi.

Setelah masuk ke dalam toko, dengan menggunakan karung pelaku mengambil susu, rokok, beras dan lainya. Tak lupa para pelaku menggasak uang Rp300 ribu yang ada di kasir.

Salah seorang karyawan toko Indomaret Sukawinatan, Ardi Kurniawan (19), yang datang dipagi hari usai kejadian tersebut menjelaskan, dirinya datang seperti biasanya. Namun yang membukakan pintu tok terlebih dahulu adalah pimpinan.

"Kalau yang pertama membuka toko, pimpinan kami Pak Ahmad Rivai (22), ia mengatakan kepada saya jika toko tersebut, dibobol maling dan terekam CCTV," katanya

Selanjutnya kata Ardi, pelaku tidak sempat mengambil DVR CCTV, sehingga aksinya dapat terekam dengan jelas.

"Kalau dari penjelasan kepala toko yang melihat rekaman CCTV, pelaku ada orang tiga, memakai mobil dengn menggunakan alat pencokel untuk masuk ke toko, sekitar Puku 03.00 WIB," ujar Ardi.

Untuk kerugian lanjut Ardi diperkirakan mencapai Rp 42 juta."Barang yang diambil diantaranya susu lebih kurang 100 bungkus, roko, beras dan uang dilaci kasir. Itulah informasi dari atasan kami," terangnya.

Kapolsek Sukarame Kompol Imam Tarmudi melalui Kanit Reskrim Iptu Heri mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan, adanya kejadian pencurian di toko Indomaret Sukawinatan tersebut.

" Saya belum mendapatkan laporan atas kejadian tersebut, " pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4634 seconds (0.1#10.140)