26 Napi Lapas Serang Ikuti UN

Senin, 13 April 2015 - 06:06 WIB
26 Napi Lapas Serang Ikuti UN
26 Napi Lapas Serang Ikuti UN
A A A
SERANG - Sebanyak 26 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Serang, hari ini akan mengikuti Ujian Nasional (UN) di dalam penjara.

Menurut Kepala Lapas Kelas II Serang Eti Herawati, 26 warga binaan tersebut tengah menjalani pembinaan di lapas, lantaran tidak diizinkan mengikuti UN di sekolah masing-masing.

"Ada 26 warga binaan yang akan mengikuti ujian besok (hari ini) di lapas, dan semuanya sudah siap," katanya kepada wartawan, Minggu (12/4/2015).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Ahmad Zubaedillah mengatakan, selain di Lapas Serang, terdapat 22 tahanan di Rutan Serang yang sedang menjalani proses hukum atau berada di dalam tahanan yang akan mengikuti Ujian Nasional Paket C.

"Tentu saja mereka ikut UN. Kalau statusnya dalam tahanan, mereka akan ikut UN di tahanan, dengan pendamping dari masing-masing sekolah. Namun, ada perbedaan pelaksanaannya, yakni pukul 12.00 WIB," terangnya.

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Lapas Serang maupun Rutan Serang untuk menyiapkan masing-masing dua ruangan untuk mengerjakan soal soal ujian.

Dia juga mengungkapkan, sampai saat ini pendistribusian soal UN di Kota Serang tanpa ada kendala yang berarti. Bahkan, saat ini soal sudah berada di sub rayon masing-masing, dan besok pagi (hari ini) akan diambil oleh pihak sekolah.

"Besok (hari ini) sekitar pukul 06.00 WIB, soal dari sub rayon didistribusikan ke sekolah-sekolah terdekat, dengan pengawalan polisi," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)