Gudang Kapuk Terbakar, Satu Karyawan Tewas

Minggu, 12 April 2015 - 18:08 WIB
Gudang Kapuk Terbakar,...
Gudang Kapuk Terbakar, Satu Karyawan Tewas
A A A
KENDAL - Gudang kapuk milik Marsudi di Desa Kalibogor, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal terbakar, Minggu (12/4/2015).

Dalam musibah tersebut satu korban jiwa tewas dan satu lainnya mengalami luka bakar serius. Korban tewas adalah Supiyah (60), dan korban selamat dengan luka bakar serius Toati (40).

Keduanya merupakan karyawan gudang kapuk tersebut asal Dusun Krikil RT 3 RW 1 Kecamatan Pagaruyung.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat Nur Triati, anak pemilik gudang menyalakan mesim pompa air, tiba-tiba muncul api dari gudang bawah, yang juga terdapat mesin disel.

Percikan api itu kian membesar karena isi gudang mudah terbakar yakni kapuk.
"Saya menyalakan mesin pompa air, selang lima menit kok muncul api di gudang yang kebetulan juga ada mesin disel," ujar Nur Triati.

Pada saat itu kedua korban yang menyortir buah kapuk tidak berhasil menyelamatkan diri dan ikut terbakar di dalam gudang.

"Satu korban selamat tapi mengalami luka bakar serius, dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri," paparnya.

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng H mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek. "Tapi untuk memastikan penyebabnya masih dilakukan penyelidikan," ujar Sugeng.

Dikatakan, api berhasil dipadamkan oleh Damkar pos Sukorejo. Kerugian materi belum bisa ditaksir. Korban tewas dibawa ke Puskesmas Sukorejo sedangkan korban luka bakar di bawa ke RSI Weleri.

"Kami masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Untuk kerugian belum bisa dipastikan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2707 seconds (0.1#10.140)